Sampaikan Pesan Penting

Kapolda Riau Beserta Rombongan Lakukan Peninjauan dan Pengecekan Pos PAM di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru

Polda Riau beserta Rombongan melakukan peninjauan dan pengecekan Pos PAM di wilayah Hukum Polresta Pekanbaru, Ahad (07/04/2024).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna memastikan kesiapsiagaan Pos PAM Ketupat Lancang Kuning 2024 dalam rangka pengamanan Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Polda Riau beserta Rombongan melakukan peninjauan dan pengecekan Pos PAM di wilayah Hukum Polresta Pekanbaru, Ahad (07/04/2024).

Dalam peninjauan dan pengecekan Pos Pam Ketupat Lancang Kuning 2024, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal beserta rombongan melakukan peninjauan dan pengecekan di Pos Pam Terminal AKAP, Terminal Umum Bandara SSQ II dan Pelabuhan Sungai Duku Kota Pekanbaru.

Peninjauan Pos Pam tersebut dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Wakapolda Riau Brigjen K. Rahmadi, Dir Polairud Polda Riau, Dirlantas Polda Riau,Dir Resnarkoba Polda Riau.

Selain itu juga turut hadir Kabid Dokkes Polda Riau, Kabid Humas Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Wakapolresta Pekanbaru, Kapolsek Payung Sekaki, Danlanud Roesmin Nurjadin dan Kadishub Provinsi dan Kota Pekanbaru

Kepada awak media Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan, kepada manejemen terminal bahwa tadi ia sampaikan pesan penting adalah kita harus kerja verifikasi atau hal-hal yang berkoordinasi pencegahan kecelakaan karena kecelakaan itu diawali oleh beberapa faktor, pertama yaitu faktor manusia oleh karena itu semua mesin-mesin yang ada disini yang meyakinkan SOP supir-supir dan sebagainya .

" Penumpang-penumpang yang ke Sumatra Utara, Aceh dan sebagainya mereka harus menjaga nyawa-nyawa mereka sebagai penjamin dan keamanan. Maka karena itu lakukan dengan baik,' ujar Irjen Iqbal.

Faktor manusia menjadi yang paling utama mereka harus sehat mereka harus cukup istirahat tidak minum-minum alkohol dan hal lain sebagainya.

" Selain faktor manusia yaitu faktor kendaraan, jadi saya sudah diminta bahwa menjadi simbol sudah verifikasi melakukan pengecekan layaknya kendaraan jadi saya cek sebuah bus dari sarana pendukung,rem,safety belth dan hal lain sebagainya. Jadi semua sudah siap mulus dan driver nya itu semua sudah ready,'" tambah Kapolda Riau.

Selanjutnya, mungkin faktor jalan bahwa ini adalah operasi ketupat lancang kuning pihaknya ingin semua pemudik mengalami kelancaran maupun balik pulang mudik Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar