Penting Kepatuhan dan Kesadaran Masyarakat

Optimalisasi Pendapatan, Tim Pembina Samsat Lakukan Kunjungan dan Silaturahmi ke Pj Gubernur Riau

Tim Pembina Samsat Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Pj. Gubernur Provinsi Riau, SF Hariyanto Selasa, 16 April 2024.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Pembina Samsat Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Pj. Gubernur Provinsi Riau, SF Hariyanto Selasa, 16 April 2024. Kunjungan dan silaturrahmi tersebut bertempat di ruang kerja Gubernur Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru.

"Adapun pembahasan kunjungan Tim Pembina Samsat antara lain upaya optimalisasi pendapatan serta peningkatan kepatuhan masyarakat khususnya dalam hal registrasi ulang kendaraan bermotor, pembayaran pajak kendaraan bermotor termasuk SWDKLLJ,"  ungkap  Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Hasjuddin kepada media Selasa (16/4/2024).

Sementara itu, Pj Gubernur Riau, SF. Hariyanto, memberikan dukungan penuh atas kegiatan optimalisasi pendapatan tersebut. “Saya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau Tahun 2015 sehingga paham akan permasalahan kesamsatan,” tukas Pj. Gubernur kepada Tim Pembina Samsat.

Disebutkan bahwa Pemerintah Provnsi Riau melalui Bapenda juga berkomitmen untuk terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang salah satunya dari sektor pajak kendaraan bermotor. Berbagai inovasi terus dilakukan termasuk perbaikan sarana ke samsatan, demikian antara lain topik yang mengemuka pada pertemuan.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, AKBP Ruri Prastowo juga menyampaikan pentingnya kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam tertib berkendara dan berlalu lintas. "Ketertiban berkendara dan berlalu lintas masyarakat berpengaruh pada tingkat kecelakaan. Untuk itu penambahan ETLE juga terus diupayakan di berbagai titik sudut kota," tutur Ruri Prastowo.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Bapenda Riau, Evarefita, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, Ruri Prastowo serta Kepala Cabang Jasa Raharja, Hasjuddin didampingi Kabag Operasional, Rulo Ulih Toto Surbakti dan Kepala Cabang Jasaraharja Putera, Kiki Rohdiana. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar