Berikan Bimbingan kepada CJH

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Pelaksanaan Manasik Haji Perdana

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi saat menyampaikan sambutan

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kementerian Agama Kota Pekanbaru melaksanakan Manasik Haji perdana di Masjid Agung Annur Pekanbaru, Selasa (16/4/2024). Kegiatan ini diikuti seluruh Calon jemaah Haji (CJH) Kota Pekanbaru yang berjumlah 1.167 orang.Kegiatan yang mengusung tema "Melalui bimbingaan manasik haji Kota Pekanbaru tahun 1445 h / 2024 masehi,  kita sukeskan penyelenggaraan haji yang berkeadilan dan ramah Lansia tersebut, dibuka secara resmi oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Diawal sambutannya Muflihun mengingatkan kepada para CJH untuk dapat mengikuti pelaksanaan manasik Haji ini dengan surius dan sungguh-sungguh. Agar CJH bisa melaksanakan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. ''Manasik ini tentunya merupakan bagian dari pemberian ilmu pengetahuan, agar CJH bisa mengikuti atau melaksanakan ibadah Haji nantinya sesuai dengan tahapan-tahapan atau alur-alurnya,'' ujar Muflihun.

Muflihun berharap nantinya para CJH Kota Pekanbaru bisa melaksanakan berbagai rangkaian atau rukun-rukun Haji dengan baik dan diberi kemudahan dan kesehatan, sehingga bisa pulang dengan meraih gelar haji mabrur.''Semoga nantinya di tanah suci bisa melaksanakan seluruh rukun-rukun haji. Dan yang terpenting adalah agar bisa terus menjaga kesehatan, baik sebelum keberangkatan, terlebih setelah nantinya berada di tanah suci," imbuhnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi menyampaikan, bahwa kegiatan bimbingan manasik haji ini dalam rangka mempersiapkan diri masing – masing dengan baik. Ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada CJH yaitu memberikan bimbingan kepada jemaah.Dikatakan, total CJH asa Kota Pekanbaru pada musim haji tahun ini sebanyak 1.167 dan semuanya mengikuti kegiatan bimbingan.

''Hari ini bimbingan tingkat Kota Pekanbaru. Setelah ini, besok pagi dilanjutkan dengan tingkat kecamatan, karena pola manasik itu ada dua, tingkat kecamatan sebanyak delapan kali pertemuan dan tingkat kota 2 kali pertemuan. Ini menjadi upaya kita mempersiapkan jemaah untuk lebih maksimal lagi," urainya.

Dia mengatakan CJH asal Kota Pekanbaru akan diberangkatkan dari Pekanbaru ke Batam melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada tanggal 12 Mei selanjutnya diterbangkan dari Embarkasi Haji Batam pada tanggal 13 Mei 2024 ke Arab Saudi.''Semoga tahapan-tahapan dari pelaksanaan ibadah haji ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, dan para CJH diberi kesehatan dan kekuatan untuk bisa nantinya menunaikan ibadah suci dengan khusuk dan pulang dengan meraih gelar haji mabrur mabruroh,'' tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar