Timnas U-23 Vs Australia di Piala Asia U-23 2024

Wajib 3 Poin

Timnas Indonesia foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga kedua di Grup A Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda akan menjajal kekuatan Timnas Australia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB.Kemenangan menjadi sesuatu yang wajib bagi Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan ini. 

Sebab, mereka kalah 0-2 dari sang tuan rumah, Timnas Qatar U-23 pada laga perdana lalu.Jika kalah lagi, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk  melaju ke babak selanjutnya di Piala Asia U-23 sangat tipis. Sebaliknya, kemenangan akan membuka lebar-lebar peluang Garuda Muda untuk lolos.Di sisi lain, Timnas Australia U-23 juga  mengincar kemenangan. Sebab, pada laga perdana, skuad muda Socceroos ditahan imbang Timnas Yordania U-23 dengan skor 0-0.

Ivar Jenner mendapatkan kartu merah pada laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024. Jenner pun harus absen dalam laga melawan Timnas Australia U-23.Shin Tae-yong tentu akan dipusingkan dengan siapa sosok yang bisa menggantikan Jenner. Selama ini pemain FC Utrecht itu tak tergantikan.Opsi paling masuk akal adalah dengan memasang Nathan Tjoe-A-On. Naluri bertahan pemain itu bisa sangat membantu kinerja Arkan Fikri.Di sisi lain Timnas Australia U-23 tampak antusias menyambut pertandingan ini. Hal itu terlihat dari komentar sang pelatih, Tony Vidmar.

Bahkan, Vidmar juga berbicara mengenai kekuatan Timnas Indonesia U-23. Pelatih berusia 54 tahun itu tak mau meremehkan kekuatan Garuda Muda.''Mereka cukup berpengalaman, ada 10 pemain merkea yang bermain di Piala Asia level senior," katanya belum lama ini. (Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari (Kiper), Komang Teguh, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri (Belakang), Rio Fahmi, Arkhan Fikri, Nathan Tje-A-On, Pratama Arhan (Tengah), Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong


Timnas Australia U-23 (4-4-2): Patrick Beach (Kiper),  Callum Talbot, Alexander Popovic, Jordan Courtney-Perkins, Jacob Farrell (Belakang), Adrian Segecic, Ryan Teague, Rhys Youlley, Lachlan Brook (Tengah), Jake Hollman, Mohamed Toure (Depan).

Pelatih: Tony Vidmar

Prediksi Bola.com: 50-50

Kamis, 18 April 2024

Pukul 20.00 WIB

Abdullah Bin Khalifa Stadium

Live: RCTI, Vision Plus
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar