Usai Lebaran Idul Fitri 1445 H

"Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Stabil dan Harga Kembali Normal"

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Seusai Hari Raya Idul Fitri 1445 H, harga bahan pokok di Kota Pekanbaru kembali normal seperti biasa, kenaikan harga sempat melonjak saat menjelang lebaran kemarin, namun kini kembali stabil.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST, M.Si saat ditemui  di Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru, Jum'at (19/04/2024) sore.

Pria yang akrab disapa IPN itu menjelaskan bahwa harga bahan pokok di Kota Pekanbaru seusai lebaran sudah kembali normal dan seperti biasa.

"Bahan pokok kita cukup yah, dan harga sudah stabil dan berada di rank normal, pada puasa kemarin menjelang lebaran harga bahan pokok memanh sempat naik. Salah satunya harga ayam yang sempat menyentuh harga Rp33 ribu perkilonya, sekarang sudah kembali normal diharga Rp21 ribu. Kita juga terus turun setiap harinya untuk mengawasi harga dan mengontrol kesediaan bahan pokok di pasar - pasar yang ada di Kota Pekanbaru," ungkap Indra Pomi, Jum'at (19/04/2024).

Lebih lanjut, IPN juga menyampaikan hanya tiket pesawat yang belum normal karena disebabkan arus balik usai lebaran Idul Fitri.

"Mungkin harga yang belum normal itu adalah tiket pesawat. Karena masih dalam suasana arus balik dari kampung halaman menuju tempat kerja kembali," tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar