Piala Asia U-23 2024

3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-23 yang Bisa Memberikan Perubahan

Piala Asia U-23 - Pemain naturalisasi Timnas U-23 Vs Yordania

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-23 saat ini menempati posisi kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda meraih tiga poin dari dua pertandingan di grup tersebut.Timnas Indonesia U-23 sempat mengalami kekalahan 0-2 dari sang tuan rumah, Timnas Qatar U-23. Namun, pada laga kedua, tim asuhan Shin Tae-yong mampu bangkit dan mengalahkan Timnas Australia U-23 pada laga kedua dengan skor 1-0.

Ada satu laga lagi di Grup A Piala Asia U-23 2024 yang harus dijalani Timnas Indonesia U-23. Komang Teguh Trisnanda akan menghadapi Timnas Yordania U-23, Ahad (21/4/2024) malam WIB.Jika meraih kemenangan atas Yordania, Timnas Indonesia U-23 dipastikan melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Tiket menuju Olimpiade Paris 2024 pun semakin dekat.Timnas Indonesia U-23 perlu bermain kolektif untuk bisa  mengalahkan Yordania nanti. Namun, peran tiga pemain naturalisasi ini akan sangat krusial.

Nathan Tjoe-A-On awalnya diperkirakan hanya akan bersaing dengan Pratama Arhan di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia U-23. Namun, Nathan rupanya punya sesuatu yang lebih.Pemain milik Swansea City ini rupanya bisa bermain di posisi lain. Bahkan, Nathan cukup baik saat dimainkan sebagai gelandang bertahan.Kemampuan seperti itu sangat dibutuhkan tim mana pun. Terutama saat menghadapi turnamen dengan jadwal padat seperti Piala Asia U-23 2024.Justin Hubner telat bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Hubner harus membela klubnya terlebih dahulu di kompetisi sepak bola Jepang, Cerezo Osaka.Kehadiran Justin Hubner bisa menambah opsi bagi Shin Tae-yong.

Sebab, pemain keturunan Belanda ini juga memiliki kemampuan yang baik di beberapa posisi berbeda.Justin Hubner bisa bermain di posisi bek tengah. Hubner juga sangat baik ketika dimainkan di posisi gelandang bertahan.Ivar Jenner mendapatkan kartu merah saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Qatar pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23. Saat itu Jenner menerima kartu kuning kedua.Ivar Jenner absen saat Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Australia. Saat itu posisinya digantikan oleh Nathan Tjoe-A-On.Namun, hukuman Ivar Jenner sudah selesai. Pemain FC Utrecht itu bisa diturunkan saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Yordania nanti.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar