8 Besar Piala Asia U-23

Garuda Muda Ambisi Singkirkan Korea Selatan

Pemain Timnas Indonesia U-23 saat foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-23 akan mencoba untuk kembali menggemparkan Piala Asia U-23 2024 Qatar. Ya, tim berjulukan Garuda Muda itu berambisi menyingkirkan Timnas Korea Selatan U-23.Timnas Indonesia U-23 akan menantang Korea Selatan U-23 dalam babak delapan besar Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.Di atas kertas, Korea Selatan U-23 lebih diunggulkan. Timnas Indonesia U-23 menjadi underdog. Namun, bukan berarti Garuda Muda sama sekali tidak memiliki peluang untuk menang.Di penyisihan grup, Timnas Indonesia U-23 telah memberikan kejutan. Rizky Ridho dkk. berhasil mengalahkan Timnas Australia U-23 1-0 dan membantai Timnas Yordania U-23 4-1.Lantas, bagaimana pertempuran antarlini Korea Selatan U-23 kontra Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23?

Korea Selatan U-23 sempurna di Grup B Piala Asia U-23. Selain menyapu bersih tiga pertandingan, armada Hwang Sun-hong itu juga mencatatkan cleansheet dan mencetak empat gol.Lini belakang Korea Selatan U-23 dipimpin oleh Cho Hyun-taek dan Hwang Jae-won. Keduanya selalu bermain garang dan disiplin dalam tiga partai di penyisihan grup.Sementara itu, trio Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, dan Komang Teguh bakal menjadi tembok kukuh Timnas Indonesia U-23. Nama terakhir bahkan juga gacor dengan membuat dua gol di Grup A Piala Asia U-23.

Lee Tae-sok adalah definisi supersub untuk Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23. Tiga kali bermain sebagai pengganti, tiga kali pula pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan assist.Lee Tae-sok terbiasa berperan sebagai wingback kiri di Korea Selatan U-23. Keberadaannya bersama Kang Sang-yoo dan Lee Kang-hee bakal membuat lini tengah menguat.Sedangkan, tanpa Justin Hubner, Timnas Indonesia U-23 kemungkinan akan menduetkan Ivar Jenner dan Justin Hubner. Keduanya bakal diapit Fajar Fathur Rahman dan Pratama Arhan di sisi sayap.Korea Selatan U-23 mempunyai penyerang berbahaya bernama Lee Young-jun.

Striker bernomor punggung enam ini telah merangkum tiga gol dari dua penampilannya sebagai starter dan sekali dari bangku cadangan.Setali tiga uang dengan Korea Selatan U-23, Timnas Indonesia U-23 memiliki trisula maut Witan Sulaeman-Rafael Struick-Marselino Ferdinan. Ketiganya saling melengkapi satu sama lain.Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan telah membukukan tiga gol dan satu assist untuk Timnas Indonesia U-23. Adapun, pergerakan Rafael Struick bikin lini depan makin cair.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar