Duel tunda pekan ke-29

Manchester United Tundukkan Sheffield United 4-2

Momen selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Sheffield United, Premier League 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United dua kali tertinggal untuk kemudian bangkit dan mengalahkan Sheffield United dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Kamis (25/4/2024). Setan Merah menang dengan skor 4-2.Bermain di Old Trafford, pertandingan ini penting bagi MU untuk menjaga momentum positif sekaligus untuk terus mencoba mendekati empat besar. Lawan MU adalah penghuni dasar klasemen, laga seharusnya mudah.Meski begitu, kali ini MU harus bekerja ekstra untuk mengamankan tiga poin. 

Sheffield dua kali unggul lebih dahulu lewat aksi Jayden Bogle (35') dan Brereton Diaz (50').Beruntung MU bisa menyamakan kedudukan melalui gol Harry Maguire (42') dan Bruno Fernandes (61'). Lalu bangkit mencetak dua gol kemenangan, Bruno membungkus Brace (81') dan Rasmus Hojlund menguncinya (85').Kemenangan ini penting bagi MU untuk terus mendorong posisi di klasemen Liga Inggris sementara, mendekati zona Eropa.


MU coba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Namun, di luar dugaan Sheffield bisa memberikan perlawanan seimbang. 10 menit berjalan, bola lebih banyak berputar di tengah.Serangan-serangan Sheffield masih lebih berbahaya daripada MU. 20 menit berjalan, belum ada gebrakan berarti dari kedua tim. Garnacho mendapatkan peluang tembak, tapi masih bisa ditepis kiper.Menit ke-35, Sheffield justru mencuri gol lebih dahulu. Blunder Onana, umpan ke Dalot diintersep oleh Bogle yang terus menusuk ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan tembakan mendatar. Gol! Man United 0-1 Sheffield.Menit ke-42, MU menyamakan kedudukan. Skema tendangan bebas dari sisi kanan, Garnacho menerima bola di sisi kiri dan mengembalikannya ke kotak penalti. Bola dibelokkan sundulan Maguire di tiang dekat. Gol! Man United 1-1 Sheffield.

Laga dilanjutkan dan MU kembali tertinggal. Menit ke-50, Sheffield mencetak gol kedua lewat aksi Ben Brereton Diaz. Umpan tarik Osborn diteruskan dengan tembakan roket. Gol! Man united 1-2 Sheffield.Menit ke-61, MU bisa menyamakan kedudukan. Wasit memberikan penalti untuk pelanggaran Trusty terhadap Maguire. Bruno maju sebagai algojo dan dengan yakin mengirim tembakan keras. Gol! Man United 2-2 Sheffield.Menit ke-81, MU berbalik unggul. Skema serangan cepat, Mainoo mendorong bola untuk Bruno yang berada di luar kotak penalti. Tembakan roket ke sudut kanan dan gol! Man United 3-2 Sheffield.Menit ke-85, MU mencetak gol penentu. Bruno mengontrol biola operan Dalot di kotak penalti, lalu mengirim umpan tarik untuk Hojlund yang siap menyambut bola dari jarak dekat. Gol! Man United 4-2 Sheffield.(Net/Hen)

 


Susunan pemain
MAN UNITED (4-2-3-1): Onana; Dalot, Maguire, Casemiro, Wan-Bissaka; Mainoo, Eriksen; Garnacho, Bruno, Antony; Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

SHEFF UNITED (3-5-2): Foderingham; Trusty, Ahmedhodzic, Holgate; Osborn, Brooks, Arblaster, Hamer, Bogle; Brereton, Archer

Pelatih: Chris Wilder


Berita Lainnya...

Tulis Komentar