Giornata ke-34 Serie A

Juventus Imbangi AC Milan 0-0

Filip Kostic dibayangi Yunus Musah dalam laga Juventus vs AC Milan di Serie A, Sabtu (27/4/2024) malam WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Juventus dan AC Milan harus puas berbagi poin di giornata ke-34 Serie A 2023/2024. Bertanding di Allianz Stadium, kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0, Sabtu (28/4/2024) malam WIB.Pertandingan Juventus dan AC Milan ini menghasilkan banyak peluang. Namun, kedua tim kesulitan untuk mencetak gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga akhir.Kiper Milan Marco Sportiello tampil gemilang dalam laga ini. Dia membuat banyak penyelamatan penting buat Rossoneri.
Tambahan satu poin ini membuat Juventus menduduki peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan raihan 65 poin. Sementara Milan berada satu strip di atasnya dengan koleksi 70 poin.

Berstatus sebagai tuan rumah, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan.Di menit kedelapan, Juventus mendapat peluang pertama. Namun, tembakan Dusan Vlahovic berhasil ditangkap dengan mudah oleh kiper Milan Marco Sportiello.Setelah itu, Juventus sempat mengancam melalui Federico Gatti dan Andrea Cambiaso. Namun, percobaan yang dilakukan kedua pemain itu masih belum menemui sasaran.Milan bukan tanpa peluang. Tim tamu sempat memberikan ancaman lewat aksi Rafael Leao, Matteo Gabbia dan Ruben Loftus-Cheek.Marco Sportiello membuat penyelamatan krusial menjelang pertandingan babak pertama berakhir. Dia berhasil menepis tendangan bebas Dusan Vlahovic.Setelah itu tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menandai jeda pertandingan.

Juventus langsung tancap gas pada babak kedua. Namun, Marco Sportiello menjadi momok tersendiri buat Bianconeri pada laga ini.Kiper asal Italia menghasilkan dua penyelamatan beruntun di menit ke-50 dengan menangkal sepakan Filip Kostic dan bola rebound yang disambar Danilo.Di menit ke-66, giliran Milan yang mengancam. Sayangnya, tembakan Ruben Loftus-Cheek dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.Juventus hampir mencetak gol di menit ke-73 melalui sundulan Arkadiusz Milik. Namun, Marco Sportiello dengan sigap mampu menyelamatkan bola.

Marco Sportiello lagi-lagi membuat frustrasi pemain Juventus. Kali ini dia berhasil menepis upaya Weston McKennie di menit ke-86.Setelah itu, Juventus mendapat peluang emas dari Arkadiusz Milik. Namun, sundulan pemain asal Polandia itu masih menyamping dari gawang Milan.Di sisa pertandingan, kedua tim sama-sama masih mencoba untuk mencetak gol. Namun skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain
Juventus (3-5-2): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Weah (McKennie 71'), Cambiaso, Locatelli, Rabiot, Kostic (Chiesa 63'); Yildiz (Miretti 82'), Vlahovic (Milik 62').

Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan (4-2-3-1): Sportiello; Musah (Bartesaghi 82'), Gabbia, Thiaw, Florenzi; Adli (Bennacer 62'), Reijnders; Pulisic (Chukwueze 83'), Loftus-Cheek, Leao (Zeroli 82'); Giroud (Okafor 71').

Pelatih: Stefano Pioli


Berita Lainnya...

Tulis Komentar