Guru Besar Bidang Ilmu Hukum

Pj Sekdaprov Hadiri Pengukuhan Profesor Kehormatan Akmal Malik

Penyerahan surat keputusan oleh Rektor UNISSULA kepada Akmal Malik.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Indra SE , MM menghadiri Rapat Senat Terbuka Pengukuhan Profesor Kehoramatan Universitas Sultan Agung (UNISSULA) Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si. berlangsung di Auditorium UNISSULA, Semarang Sabtu (27/4/2024).  Pengukuhan profesor kehormatan atau pengukuhan guru besar kepada Akmal Malik tersebut merupakan pengukuhan ke-58 di UNISSULA. Ia dikukuhkan sebagai profesor kehormatan bidang Ilmu Hukum Fakultas Hukum UNISSULA.

Pj Sekda Provinsi Riau, Indra SE MM menyampaikan ucapan tahniah kepada Akmal Malik yang telah berhasil dikukuhkan sebagai guru besar. Ia berharap Akmal Malik selalu sukses. ''Tahniah kepada bapak Akmal Malik yang telah dikukuhkan menjadi guru besar bidang Ilmu Hukum Fakultas Hukum UNISSULA," ujar Indra.

Sementara itu, Rektor UNISSULA, Gunarto dalam sambutannya seperti yang disiarkan langsung melalui UNISSULA TV, mengatakan pengukuhan profesor kehormatan kepada Akmal Malik merupakan akhir dari perjuangannya untuk menjadi guru besar.
Adapun pengukuhan tersebut sesuai dengan Permendikbudristek Nomor 38 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Profesor Kehormatan Pada Perguruan Tinggi. Dengan lahirnya guru baru ke-58 di UNISSULA, Gunarto berharap Akmal Malik bisa memberikan gagasan barunya kepada UNISSULA, serta bisa memberikan kontribusi bagi bangsa.

"Semoga dengan lahirnya guru besar baru yang ke-58 di UNISSULA ini, gagasan barunya benar-benar akan menjadi kekuatan bagi UNISSULA, juga dapat memberikan kontribusi bagi bangsa. Selamat kepada bapak Akmal Malik, semoga dengan dikukuhkan menjadi guru besar, bisa tambah sukses dan bahagia dunia akhirat," harap Gunarto. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar