Jokowi Sempat Down saat Gol Timnas U-23

Menteri Basuki Cerita Jokowi Sempat Down saat Gol Timnas U-23 Dianulir Wasit

KIBLATRIAU.COM- Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2 pada semifinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar. Kepemimpinan wasit dan VAR jadi sorotan publik pada pertandingan tadi malam.
Presiden Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju turut nobar laga semifinal itu, salah satunya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Basuki cerita, Presiden Jokowi sempat 'down' saat gol Timnas Indonesia U-23 dianulir oleh wasit.

"Waduh, kita sudah langsung down. (Presiden) ya langsung down juga, langsung diam," kata Basuki usai nonton bareng laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia melawan Uzbekistan bersama Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (30/4/2024).Seperti diketahui, Indonesia sempat unggul duluan lewat Muhammad Ferrari pada menit ke-61. Namun, gol Ferrari ke gawang Uzbekistan dianulir VAR karena offside.

Gawang Indonesia kemudian kebobolan pada menit ke-68. Gol kedua Uzbekistan terjadi pada menit ke-86. Indonesia pun gagal ke final Piala Asia U-23 2024 sehingga kelolosan ke Olimpiade 2024 tertunda.

Sebelumnya, deretan menteri yang ikut nobar bareng dengan Jokowi di Istana Negara antara lain Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menkominfo Budi Arie Setiadi. Mereka dengan kompak mengenakan atribut timnas.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar