Liga Spanyol

Girona Bungkam Barcelona 4-2, Real Madrid Otomatis Juara

Pemain Girona merayakan gol yang dicetak Portu ke gawang Barcelona dalam laga jornada 34 La Liga Spanyol di Estadi de Montilivi, Ahad (5/5/2024) dini hari WIB. Girona menang 4-2 atas Barcelona dalam laga ini.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Girona sukses mempermalukan Barcelona dengan sebuah comeback luar biasa dan menang 4-2 atas Blaugrana dalam derbi Catalan yang digelar di Estadi de Montilivi, Ahad (5/5/2024) dini hari WIB. Kemenangan Girona tak hanya membawa mereka mengambil alih posisi kedua dalam klasemen, tetapi juga memastikan Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol musim ini.Barcelona sebenarnya sudah berhasil unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Andreas Christensen mencetak gol pada menit ketiga setelah menerima umpan dari Lamine Yamal.

Namun, Girona mampu membalas hanya dalam Waktu satu menit berselang. Artem Dovbyk mencetak gol balasan pada menit keempat setelah menerima umpan dari Ivan Martin.Barcelona akhirnya Kembali berbalik unggul lewat eksekusi penalti Robert Lewandowski pada menit 45'+1. Barcelona pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas tim tuan rumah.Namun, Girona menggila pada babak kedua. Portu mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-65 setelah menerima umpan dari Artem Dovbyk.

Dua menit berselang, Miguel Gutierrez membuat Girona berbalik unggul 3-2 setelah menerima umpan dari Portu. Tidak puas dengan begitu saja, Portu mencetak brace untuk Girona pada menit ke-74 dan membawa tim tuan rumah unggul 4-2.Skor 4-2 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai. Girona pun naik ke peringkat kedua dengan 74 poin, unggul satu poin dari Barcelona yang tergeser ke peringkat ketiga.


Ada satu fakta menarik dari Girona pada musim ini. Setelah sempat hanya kalah dari Real Madrid pada paruh pertama musim ini, Girona kemudian mulai kalah dari Athletic Bilbao, Mallorca, Getafe, dan Atletico Madrid pada periode Februari hingga April 2024.Hal ini membuat Girona tak lagi dianggap terlalu istimewa, termasuk saat akan menjamu Barcelona. Padahal pada pertemuan pertama kedua tim Catalan itu pada musim ini, Girona mampu menang 4-2 di depan publik Estadio Lluis Companys, markas Barcelona.Menariknya, kemenangan Girona atas Barcelona ini sekaligus memastikan Real Madrid berhasil mengunci gelar juara La Liga Spanyol musim ini.Los Blancos yang sudah memainkan laga jornada 34 La Liga dengan kemenangan 3-0 atas Cadiz, Sabtu (4/5/2024) malam WIB, tak lagi bisa dikejar oleh Girona dan Barcelona meski masih menyisakan empat laga lagi pada musim ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar