Sukseskan Kurikulum baru Merdeka Belajar

Sekdako Pekanbaru Inginkan Guru Penggerak Kuasai Materi tentang Pendidikan

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat memberikan sambutan, Ahad (5/5/2024)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menginginkan guru penggerak meningkatkan kualitas dalam mengajar peserta didik. Guru penggerak juga harus menyukseskan kurikulum baru,  Merdeka Belajar.''Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) ini membentuk guru penggerak, pelopor, inisiator, dan koordinator. Harapan kami, setelah mendapatkan materi di PPGP selama enam bulan, mereka menjadi pionir di sekolah masing-masing,"  
ujar Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai memberikan sambutan pada acara Lokakarya 7-Panen Hasil Belajar PPGP Angkatan 9 Kota Pekanbaru di Hotel Angkasa, Ahad (5/5/2024).

Program PPGP ini dalam rangka menyukseskan kurikulum pemerintah yaitu Merdeka Belajar. Para guru penggerak ini harus menguasai materi tentang pendidikan."Hal yang penting itu semangat pantang menyerah. Supaya, tujuan Merdeka Belajar tercapai,"  ucap Indra Pomi.Diharapkan, PPGP bisa memotivasi diri dan rekan-rekannya di sekolah masing-masing. Dengan adanya PPGP, guru bisa lebih baik dan punya kemampuan dalam mempersiapkan generasi emas 2045.

Kebijakan dari Kemendikbud, guru  penggerak dan berprestasi akan diprioritaskan menjadi kepala sekolah, pengawas, dan lainnya. Prioritas ini hanya diberikan kepada guru yang memberikan kontribusi terhadap pendidikan.''Saya berpesan, jangan pernah menyerah. Tetap meningkatkan  kemampuan, keahlian, dan mendorong rekan guru lainnya sudah lebih berdaya dan meningkatkan segala kemampuan dalam. Berikan pendidikan terbaik bagi peserta didik,'' harap  Indra Pomi.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar