Ajang Kompetisi Kesenian untuk Siswa

Disdik Gelar FLS2N Jenjang SMP/MTS, Begini Harapan Kadisdik Pekanbaru

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP/MTS Negeri dan Swasta Tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2024 , Selasa (7/5/2024)

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP/MTS Negeri dan Swasta Tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2024 yang bertempat di Hotel Evo Pekanbaru, Selasa (7/5/2024).Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr H Abdul Jamal, M Pd,mengatakan bahwa, Kegiatan FLS2N ini merupakan wadah berkompetisi kesenian dan olahraga untuk siswa Indonesia.

"Hal ini dapat menjadi kesempatan bagi para siswa untuk membuktikan prestasi mereka ke tingkat nasional," sebut Jamal. Kemudian ia juga menjelaskan bahwa, dengan adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan minat dan bakat para peserta yang merupakan siswa/siswi di jenjang SMP/MTS dalam bidang seni. ''Sehingga nantinya siswa/siswi yang terpilih dapat menjadi perwakilan utusan dari Kota Pekanbaru untuk dapat mengikuti ajang kompetisi di tingkat provinsi maupun nasional nantinya,"ujar Jamal.

Kegiatan ini ditaja oleh dengan mengadakan berbagai jenis perlombaan, diantaranya Asambel campuran, kreativitas musik tradisional, Pantomim, Tari Kreasi, Ilustrasi, dan Menyanyi Solo.Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dr H Rialis, M Pd dalam hal ini mewakili Kakan Kemenag Pekanbaru berharap kegiatan ini menjadi wadah bagis siswa dalam mengembangkan kesesnian dan olahraga.Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr. H. Abdul Jamal, M Pd, Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr Irpan Maidelis, S Pd, MM, dan guru pembimbing, beserta para siswa/siswi perwakilan yang mengikuti FLS2N ini.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar