Jumpa Atalanta 23 Mei 2924

Bayer Leverkusen Ke Final Liga Europa

Selebrasi para pemain Bayer Leverkusen di laga semifinal Liga Europa versus AS Roma, Jumat (10/5/2024).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Bayer Leverkusen melaju ke final Liga Europa 2023/2024 setelah bermain imbang melawan AS Roma dengan skor 2-2 dalam laga leg kedua semifinal yang digelar di BayArena, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB.Leverkusen sejatinya sempat tertinggal dua gol lebih dulu akibat dua eksekusi penalti Leandro Paredes. Namun, tuan rumah bangkit dan menyamakan skor lewat gol bunuh diri Gianluca Mancini dan aksi Josip Stanisic.Berkat hasil ini, Leverkusen pun berhak melenggang ke partai final dengan kemenangan agregat 4-2 setelah mereka sukses mengalahkan Roma 2-0 di laga leg pertama pekan lalu.Di final, Leverkusen akan kembali bertemu tim Italia, Atalanta yang menyingkirkan Marseille. Rencananya, partai final ini bakal dihelat di Aviva Stadium, Dublin pada Kamis, 23 Mei 2024 mendatang.

Tertinggal agregat dua gol membuat Roma mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Di sisi lain, Leverkusen juga bermain menyerang di kandang sendiri. Namun, belum ada gol yang tercipta.Menit ke-41, Jonathan Tah melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih yang sukses dituntaskan menjadi gol oleh Paredes. Keunggulan 1-0 Roma bertahan hingga turun minum.Roma semakin berada di atas angin setelah VAR menilai ada pelanggaran pada menit ke-64 dan Roma kembali mendapat penalti. Paredes pun sekali lagi mencetak gol dan membuat Roma unggul 2-0.

Skor ini membuat kedudukan agregat sementara menjadi 2-2. Namun, Leverkusen tak mau menyerah begitu saja. Mereka akhirnya mendapat gol pada menit ke-82 setelah Mancini salah mengantisipasi umpan sepak pojok dan membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri.Secara luar biasa, Leverkusen terhindar dari kekalahan pertama mereka di semua kompetisi musim ini usai Stanisic yang masuk sejak awal masa injury time sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+7.(Net/Hen)


Susunan Pemain
Leverkusen: Matej Kovar; Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Piero Hincapie; Jeremie Frimpong (Josip Stanisic 90'), Exequiel Palacios, Granit Xhaka, Alex Grimaldo (Odilon Kossounou 90'); Jonas Hofmann (Florian Wirtz 81'), Adam Hlozek (Patrik Schick 74'); Amine Adli.

Pelatih: Xabi Alonso.

Roma: Mile Svilar; Leonardo Spinazzola (Nicola Zalewski 21'), Evan Ndicka, Gianluca Mancini, Angelino (Chris Smalling 81'); Bryan Cristante, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini (Tammy Abraham 81'); Sardar Azmoun (Edoardo Bove 72'), Romelu Lukaku, Stephan El Shaarawy.

Pelatih: Daniele De Rossi.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar