Tumbuhkan Sikap Hidup Berdemokrasi

Bawaslu Pekanbaru Sosialisasikan Saka Adhyasta Pemilu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru menyosialisasikan Satuan Karya Pramuka (Saka) Adhyasta Pemilu di Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Kamis (09/05/2024)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru menyosialisasikan Satuan Karya Pramuka (Saka) Adhyasta Pemilu di Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Kamis (09/05/2024) di Bumi Perkemahan Sialang Rampai  Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru. Sosialisasi disampaikan Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru Taufik Hidayat.Taufik menyampaikan bahwa di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru pada saat ini terdapat Satuan Karya baru yaitu Saka  Adhyasta Pemilu yang merupakan pendidikan pengawasan partisipatif.

''Saka Adhyasta Pemilu merupakan wadah Pramuka yang menyelenggarakan kegiatan-kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat dalam rangka menanamkan rasa cinta dan menumbuhkan sikap hidup yang demokrasi dengan berorientasi pengawasan dan  penegakan pemilu serta pencegahan pelanggaran pemilu,'' ujar Taufik. DijelaskanTaufik seperti Saka yang lainnya, Saka Adhyasta Pemilu mempunyai 3 Krida yaitu Krida Pengawasan, Pencegahan dan Krida Penanganan Pelanggaran.

''Bawaslu Kota  Pekanbaru dalam hal ini Saka Adyasta Pemilu menghimbau Anggota Gerakan Pramuka Penegak dan Pandega untuk dapat bergabung ke dalam saka Adhyasta Pemilu yang berpangkalan di Bawaslu Kota Pekanbaru di Jalan Puyuh Nomor 2 Kecamatan  Sukajadi,'' tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar