Gelar Arisan secara Kontinyu

Keluarga Besar Labay Bersaudara Pererat Hubungan Silaturahmi, Begini kata Zakaria SE

Keluarga besar Labay bersaudara saat foto bersama Ahad (19/5/2024)

Laporan :  Hestiana  Ramadhani

Pekanbaru
 

       DALAM rangka mempererat dan menjalin tali silaturahmi, keluarga besar Zainuddin Labay (Almarhum) ayahnda tercinta melaksanakan halal bihalal sekaligus arisan keluarga secara kontinyu tiga bulan sekali. Dimana acara itu digelar rumah Razi yang merupakan cucu datuk Labay yang beralamatkan di Jalan Eka Tunggal, Kecamatan Binawidya , Pekanbaru Ahad (19/5/2024). Sedikitnya puluhan anak,kemenakan dan cucu hadir bersama-sama di rumah Razi yang juga anak dari Zakaria.

Pantauan wartawan di lapangan, semua keluarga yang hadir tampak gembira dan saling bercengkerama antara satu keluaraga dengan sanak keluarga yang lainnya. Tak jarang juga terlihat dan senda gurau dan saling menebar tawa. Sebelum acara dimulai pertama-tama kak Siti Aisyah membaca lantuna ayat alquran dan Muhammad yang membaca tilawah. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah yang diwakili oleh bang Zakaria.


Dalam penyampainnya, Zakaria menjelaskan bahwa acara ini sudah berjalan selama tiga tahun. Dimana kata Zakaria tempat pelaksanaannya terus berpindah-pindah dari rumah anak dan keluarga yang lain, sesuai dengan kesepakatan awal."Alhamdulilah, pada acara silaturahmi kali ini cukup banyak yang hadir. Semua dari keluarga ayah tercinta kami (Labay) tampak hadir bersama.

Diperkirakan tahun ini, hampir 90 persen lah semua sanak dan keluarga yang berkesempatan hadir dalam acara halal bihalal sekaligus arisan keluarga ini.  Mudah-mudahan hubungan dan tali silaturahmi tetap terjalin dan terjaga dengan baik," harap Zakaria  SE selaku abang yang juga anak  ayahnda tercinta Labay.

Ditambahkan Zakaria, ia merasa senang dan bangga dengan adanya acara silaturahmi yang dilakukan secara kontinyu, sehingga sanak keluarga semua dapat berkumpul dan bertatap muka. "Kami atas nama tuan rumah mengucapkan terima kasih banyak kepada keluarga besar ayahnda tercinta Labay yang telah bersama-sama hadir di rumah kami ini. Selain itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada adik, anak , cucu serta sumondo yang selalu hadir dalam acara ini.

Semoga acara yang kita lakukan ini mendapat keberkahan dan keridoaan dari Allah SWT.  Dengan adanya acara inim tentunya akan mempererat dan saling kenal antara satu keluarga dengan keluarga yang lainnya," ujar Zakaria.

Sementara itu, dalam acara itu juga diundang ustadz Samsumadir SPdi. Pada kesempatan itu, ustadz Samsumadir menjelaskan bahwa acara yang dilaksnakan oleh keluarga besar Zainuddin Labay sangat baik dan perlu dipertahankan untuk di masa yang akan datang. "Acara ini perlu dilaksanakan secara kesinambungan. Karena dengan adanya ini, tentu mempererat tali silatutahmi antara sanak keluarga yang lainya. Selain itu, acara seperti ini akan lebih dekat dan akrab dengan keluarga yang lainnya. Dengan begitu, acara silaturahmi ini mesti dipertahankan di masa yang datang," ujar ustadz Samsumadir.

Lebih lanjut disampaikan ustadz Samsumadir bahwa pertemuan keluarga seperti kadang jarang dilakukan oleh keluarga orang lain."Kita sangat bersyukur di keluarga besar Zainuddin Labay ini bisa dan rutin mengelar silatirahmi ini.

Semoga kedepannya, acara seperti ini terus dilakukan, sehingga hubungan antara keluarga semakin baik dan harmonis. Karena, masih ada lihat, masih ada juga kadang-kadang sama keluarga, adik beradik tak bertegur sapa. Itu merupakan sikap yang tak terpuji dan jangan kita lakukan. Tapi, kita merasa bangga dan salut dengan keluarga besar Labay  secara kontinyu melaksanakan pertemuan sesama keluarga dan perlu dipertahan terus," sebut ustadz Samsumadir.

Sambung ustadz Samsumadir lagi, banyak manfaat dan faedah jika terus menjalin hubungan silaturahmi. "Salah satu keuntungannya rezeki akan bertambah dan umur akan dipanjangkan Allah SWT. Oleh sebab itu, mari saling menjaga hubungan antar keluarga jangan terpecah belah, sehingga kita semakin kuat dan bersatu. Jadi, jika kita kuat dan kompak antar keluarga, tentu membuat orang lain tidak meremehkan kita yang memiliki keluarga yang solid," tutur ustadz Samsumadir. Tampak hadir dalam acara silaturahmi itu, Zakaria bersaudara, Lalik bersaudara, Miyati bersaudara, Isa bersaudara, Imar bersaudara, Inong, Hendri bersaudara serta David bersaudara yang diundang langsung oleh Zakaria. ***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar