Gantikan Muflihun SSTP MAP

Pj Gubri Lantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Walikota Pekanbaru, Catat Jadwalnya

Risnandar Mahiwa, S STP, MSi dan Mendagri Tito Karnavian

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemeriintah Provinsi Riau, dalam hal ini Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto bakal melantik Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, S STP, MSi akan dilantik menjabat Pj Walikota Pekanbaru. Dimana ia akan menggantikan Muflihun SSTP MAP yang telah habis masa jabatannya. Pj Gubri SF Hariyanto menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menerima salinan SK dari pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Pelantikan akan digelar pada Rabu (22/5/2024)  sekitar pukul 19.30 WIB. ''Ya salinan SK sudah diterima. Sore ini pelantikannya di Gedung Daerah,'' terang  Pj Gubri SF Hariyanto.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Ariadi juga telah diperintahkan oleh Pj Gubri untuk menyiapkan prosesi pelantikan Pj Walikota Pekanbaru tersebut. ''Salinan SK sudah diinformasikan kepada kami. Dan pimpinan memerintahkan untuk  menyiapkan prosesi pelantikan. Insha Allah dilaksanakan di Balai Serindit, Gedung Daerah, Riau. Pj Gubernur  SF Hariyanto yang akan melantik langsung,'' sebut Ariadi.

''Undangan yang hadir seperti biasa pelantikan, ada Sekdaprov, OPD di lingkunhan Pemprov Riau, Kota Pekanbaru, DPRD Riau dan DPRD Kota Pekanbaru. Termasuk tokoh masyarakat, serta keluarga dari Pj Walikota Pekanbaru yang akan dilantik,”  sambung Ariadi.  Dijelaskan Ariadi, salinan SK penunjukan Risnandar Mahiwa melalui WhatsAp dan telah diterima oleh Gubernur Riau. Selanjutnya, SK Pj Walikota akan diserahkan langsung saat pelantikan.

Diketahu Risnandar Mahiwa saat ini menjabat sebagai Direktur Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Dia lahir di Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, pada 6 Juli 1983.Sebelumnya Pemerintah  Provinsi Riau mengusulkan tiga nama untuk Pj Walikota Pekanbaru yakni Eva Revita, Emri Juli Arnis, dan Indra Pomi Nasution. Sementara, DPRD Pekanbaru mengusulkan Sekretaris DPRD, Hambali ke Kementerian Dalam Negeri RI.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar