Gantikan Muflihun habis Masa Jabatan

Lantik Risnandar Mahiwa jadi Pj Walikota Pekanbaru, Begini Harapan Pj Gubernur Riau

Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto resmi melantik Risnandar Mahiwa SSTP MSi sebagai Pj Walikota Rabu (22/5/2024)


Laporan : Hestiana Ramadhani
Pekanbaru


   RISNANDAR Mahiwa SSTP MSI resmi dilantik  Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto sebagai Pj Walikota (Wako) Pekanbaru. Pelantikan tersebut ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (22/5/24) malam. Sementara itu, Risnandar dilantik menjadi Pj Walikota Pekanbaru menggantikan Muflihun SSTP MAP  yang habis masa jabatannya  Rabu 22 Mei 2024.

Dimana pelantikan Risnandar sebagai Pj Walikota Pekanbaru tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-1122 tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Walikota Pekanbaru Provinsi Riau.

Pantauan wartawan, terlihat di awal prosesi pelantikan, Pj Gubri SF Hariyanto langsung memimpin pengambilan sumpah jabatan Risnandar Mahiwa sebagai Pj Walikota Pekanbaru, yang berbunyi demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai  Pj Walikota Pekanbaru dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, serta  memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya dan berbakti kepada masyarakat nusa, bangsa dan negara.

Usai memimpin pengambilan sumpah jabatan, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto resmi melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Walikota Pekanbaru. Dalam kesempatan ini, SF Hariyanto berharap kepada  Risnandar supaya bisa menjalankan amanah dalam memimpin Kota Pekanbaru dengan baik dan amanah.

"Saya Pj Gubernur Riau, dengan ini secara resmi melantik saudara Risnandar Mahiwa sebagai Pj Walikota Pekanbaru. Dan, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ungkap SF Hariyanto saat pelantikan.

Dijelaskan SF Hariyanto, ia juga  mengucapkan selamat kepada Risnandar yang diamanahkan mengemban Pj Walikota Pekanbaru.  "Saya ucapkan selamat atas amanah yang diberikan ini. Saya harapkan, sebagai orang yang baru mari saling bersinergi dan saling mendukung , sehingga tugas yang diberikan  dapat dilaksanakan dengan baik," sebut SF Hariyanto.

Sebagaimana diketahui  Risnandar Mahiwa saat ini menjabat sebagai Direktur Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) . Risnandar lahir di Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, pada  tanggal 6 Juli 1983.

Sekdako Pekanbaru  Siap Dukung dan Loyal

Pelantikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, telah resmi dilaksanakan pada Rabu (22/05/2024). Pelantikan tersebut dipimpin langsung Pj Gubernur Riau SF Hariyanto di Gedung Daerah Riau.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun akan digantikan oleh pejabat dari Kemendagri Risnandar Mahiwa SSTP MSi (Plt Direktur Organisasi Kemasyarakatan, Kemendagri).

Terkait pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, juga menghadiri Pelantikan Pj Walikota Pekanbaru tersebut.

"Iya, tadi kita dapat telpon dari Pj Gubernur Riau, bahwa untuk pelantikan Pj Walikota Pekanbaru yang baru ," ujar Indra, Rabu (22/05/2024)

Ia mengatakan, siapa pun Pj Walikota Pekanbaru yang ditunjuk oleh pemerintah pusat, pihaknya tetap mendukung penuh. Seluruh ASN Pemko Pekanbaru siap mendukung Pj Walikota Pekanbaru yang baru.

"Siapa pun yang ditunjuk pemerintah pusat, kita akan tetap loyal, kita tetap bekerja dengan baik. Tetap mematuhi pemimpin yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Menurutnya, apa yang diputuskan pemerintah pusat merupakan yang terbaik bagi Kota Pekanbaru. Tampak hadir dalam pelantikan itu, Forkofimda, Sekdako Pekanbaru  Pj Sekdaprov Riau, para pejabat eselon II, para kadis, serta tamu undangan lainnya. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar