Hadiri Wisuda Tahfiz Insan Cendikia

Ahmad Yuzar : Bangga Serta Apresiasi Lahirkan Tahfiz dan Tahfizah yang Beraklah Mulia

Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar saat menyampaikan sambutan

BANGKINANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Pj Bupati Kampar, Hambali SE MBA MH, yang diwakili Pj Sekretaris Daerah Kampar Ahmad Yuzar S,Sos MT menghadiri acara Wisuda Tahfidz IV dan Perpisahan Kelas XII Angkatan II Pesantren Terpadu Insan Cendekia  Kampar dengan tema "Al Quran di hati, Semaikan Akhlak Rabbani" yang berlangsung dengan khidmat pada hari ini. Acara ini diadakan di aula Aula Kantor Bupati Kampar. Sabtu (25/5/2024).

Acara wisuda ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Fahmil, para santri, orang tua, dewan guru, dan sejumlah tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Pj Setda Kampar Ahmad Yuzar mengapresiasi keberhasilan para santri yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'an dan pendidikan formal mereka.

"Saya atas nama Pemda Kampar mengucapkan selamat kepada santri dan santriwati yang hari ini akan diwisuda. Semoga hapalan Al-Quran ini akan menjadi berkah bagi kehidupan bagi siswa sekalian," ujar Yuzar

Beliau menyampaikan harapannya agar para wisudawan dapat menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

"Saya sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh para santri. Menghafal Al-Qur'an bukanlah tugas yang mudah, dan keberhasilan ini menunjukkan dedikasi, kerja keras, serta dukungan dari keluarga dan para guru. Semoga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat dan menjadi bekal untuk masa depan,"  sebut Pj Setda.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Setda juga memberikan penghargaan kepada santri yang telah mencapai prestasi akademik dan hafalan terbaik. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi para santri lainnya untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang.

Dalam hal tersebut, Kepala Kemenag Kampar yang diwakili oleh Kasi Ponpes Ahmad Padli menyebutkan bahwa, Di Kabupaten Kampar ini memiliki 114 Pondok Pesantren dan 500 MDTA. Pondok pesantren ini merupakan wujud upaya kita semua bagaimana generasi nanti yang cinta agama, yang menyelamatkan negeri sesuai dengan Icone Kabupaten Kampar yaitu Kampar Negeri Serambi Mekkahnya Riau.

“Saya mewakili dari Kemenag Kampar apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang selalu memperhatikan dan mendukung Pondok Pesantren dan MDTA yang ada di Kabupaten Kampar ini.”terangnya.

Dalam hal itu juga ia sangat Apresiasi, dengan baru dilantiknya oleh Pj Bupati Kampar, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar langsung gerak cepat untuk mengeluarkan gaji guru MDTA selama 4 bulan dan kalau dapat gaji MDTA ini bisa ditingkatkan lagi pak Sekda.

“Inilah kami tunggu-tunggu, bagaimana kesejahteraan guru MDTA ini dapat ditingkatkan lagi dan dirasakaan oleh mereka, " sebutnya.

Selain itu, Pimpinan Pesantren Terpadu Insan Cendekia Kampar, ustadz Drs Muslim, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kampar atas kehadirannya dan dukungannya terhadap pendidikan di pesantren. Beliau juga menekankan pentingnya pendidikan karakter yang diintegrasikan dengan pendidikan agama untuk membentuk generasi yang unggul dan berakhlak mulia.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan para wisudawan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan terus mengembangkan diri sesuai dengan bakat dan minat masing-masing, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan moral yang telah diajarkan di Pesantren Terpadu Insan Cendekia Kampar. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar