Perebutkan Piala Bergilir Walikota

Berbagai Prestasi di Tingkat Nasional Diraih SMP 1 Pekanbaru

Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj Ade Armi MPd saat memberikan penghargaan kepada Pemenang yang menjuarai Olahraga basket.

PEKANBARU-(KIBLATRIAU. COM) --  Prestasi kembali diraih SMPN 1 Pekanbaru dari cabang olahraga. Kali ini prestasi yang didapatkan, yakni Juara 1 lomba Basket Dharma Yudha Cup antar SMP se-kota Pekanbaru, yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Pekanbaru, Sabtu (27/10/2018) kemarin.

Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj Ade Armi MPd mengatakan, selain tim basket SMPN 1 Pekanbaru menjadi juara, pemain terbaik pada lomba basket tersebut juga diraih oleh pemain SMPN, yakni Rhama Daniel dari kelas IX.

"Tak hanya di bidang olahraga, pada bidang seni SMPN 1 juga unggul. Di antaranya, penyaji musik tradisional terbaik tingkat nasional di Bangka Belitung 28 Agustus sampai 01 September 2018 dan penata musik terpilih dan pemusik terpilih tingkat nasional yang diraih oleh Jimmy," ujar Ade Rabu (31/10/2018).

Ade menambahkan, belum lama ini SMPN 1 Pekanbaru juga meraih prestasi sebagai pemain musik terbaik yang diraih Rosalina Safira Donel, siswi kelas VIII, dalam Festival Seni Pertunjukkan 2018 mewakili Provinsi Riau yang ditaja Direktorat Kesenian, Direkorat Kesenian, Direktorat Jendral Kebudayaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta  24-28 Oktober 2018 pada konser Karawitan Anak Indonesia 2018 yang diikuti sebanyak 31 Komunitas Karawitan atau musik tradisional.

"Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan dan prestasi yang telah mengharumkan nama sekolah. Selama ini sekolah memang terus mendorong dan memotivasi anak untuk menyalurkan bakat serta potensinya. Semoga prestasi yang diraih ini juga bisa menular kepada siswa yang lain," harap Ade. 

Ditambah Ade, prestasi yang diraih ini juga tak lepas dari peran orang tua yang mendukung kepada sekolahnya dalam menjalankan program prestasi yang terus digaungkan SMPN 1 Pekanbaru.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada tim pelatih yang telah membina dan mengantarkan siswa kami hingga meraih medali emas. Semoga kedepannya SMP 1 ini bisa lebih baik lagi,," tambahnya. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar