Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan

Pj Walikota Pekanbaru Pastikan Aparat Gabungan Siap Kawal Kunker Presiden ke Riau

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, memimpin apel Kesiapan pengamanan jelang kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo di Lapangan MPP Pekanbaru -kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Pekanbaru Risnandar Mahiwa memimpin apel kesiapan pengamanan jelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Apel yang melibatkan aparat gabungan ini berlangsung di Lapangan MPP Pekanbaru, Senin (27/5/2024). Dimana apel ini melibatkan aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP hingga dinas perhubungan di Kota Pekanbaru. Ada ratusan personel bakal mengawal Kunker Presiden RI di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru. Kunker ini dalam rangkaian Hari Lahir Pancasila 2024. Ia menegaskan bahwa apel ini sebagai bentuk kesiapan aparat gabungan di Kota Pekanbaru.

"Apel ini untuk memastikan kesiapan aparat gabungan di Kota Pekanbaru jelang kunjungan Presiden RI akhir pekan ini," ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.Risnandar mengapresiasi seluruh aparat pengamanan yang siaga jelang kedatangan Presiden RI ke Riau. Dan ia menyebut banyak hal yang harus dilakukan dalam upaya menciptakan Trantibum dan Kamtibmas.''Kita berharap Kota Pekanbaru bisa menajdi tuan rumah yang baik, yang siap menyambut Presiden RI dalam kunjungan kerja pekan ini," sebutnya.

Dirinya berharap kerjasama semua personel gabungan sudah dimulai hari ini hingga pelaksanaan kegiatan dan ia berharap rangkaian agenda Presiden RI bisa berjalan sebagaimana mestinya.''Kalau kita sudah jalankan tugas dan fungsi yang ada, maka terus jaga komunikasi selama di lapangan,'' harapnya.

Risnandar menyebut bahwa Pemerintah Kota dan unsur Forkopimda sudah melakukan kesiapan jelang kedatangan Presiden RI. Ia menegaskan bahwa Kota Pekanbaru siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Dia juga mengajak masyarakat menjaga stabilitas dan keamanan Kota Pekanbaru. Dan ia berharap hal itu menjadi bentuk dukungan yang kuat dari masyarakat atas kedatangan Presiden RI.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar