Rian JH dan Ari Cetak Gol

Tangbar FC Kalahkan Doskar UIR 2-0

Pemain Tangbar FC foto bersama sebelum pertandingan ujicoba dengan Doskar UIR, Selasa (28/5/2024)

Laporan : Sandi Rais

Pekanbaru

       

          TIM sepakbola Tangkerang Barat  (Tangbar FC) berhasil mengalahkan tim Doskar UIR dengan skor 2-0 dalam pertandingan ujicoba di Stadion UIR, Selasa (28/5/2024). Gol kemenangan tim Tangbar FC dicetak masing -masing oleh Rian JH dan penyerang depan Ari. Dalam pertandingan ujicoba ini, tim Tangbar FC yang dibesut Hendri Zainuddin ini menerapkan formasi 4-3-3. Dimana kuartet pemain belakang dipercayakan kepada Ferki, Satria, Wandri dan Ajib. Untuk posisi tengah ada Sandi, Hendri dan Rian JH. Sementara itu, untuk di lini depan ada Andika, Aseng dan Ari serta penjaga gawang ada Suska.


Pantauan di lapangan, sejak wasit Ali meniupkan tanda dimulai pertandingan kedua tim bermain dengan tempo sedang , tapi saling melakukan serangan ke pertahanan untuk menciptakan peluang gol ke gawang lawan. Aliran bola dari kaki ke kaki diperagakan pemain Tangbar FC dalam membangun serangan ke jantung pertahanan tim lawan , namun pertahanan lawan cukup kuat sehingga serangan yang dilancarkan pemain Tangbar FC berhasil dipatahkan pemain belakang tim Doskar UIR yang dikomandoi Imron dan kawan-kawan.

Selain itu, pemain Doskar UIR juga tak ketinggalan untuk membangun serangan dengan aliran bola cepat untuk membongkar pertahanan tim Tangbar FC. Ada beberapa peluang yang didapatkan oleh pemain Doskar UIR Riky, namun tendangan kerasnya melenceng di samping kanan penjaga gawang Tangbar FC yang dikawal  Suska. Menjelang pertandingan babak pertama usai, pemain Tangbar FC gencar melakukan serangan ke pertahanan tim Doskar UIR. Peluang emas di dapatkan pemain depan  Tangbar FC  Andika setelah berhasil dari perangkap opset, bola didribling dengan kencang dan berhadapan dengan penjaga gawang, namun tendangannya berhasil digagalkan penjaga gawang tim Doskar UIR. Wasit meniupkan tanda selesai babak pertama, kedudukan tak berubah dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Tangbar FC.


Memasuki babak kedua, pemain Doskar UIR berusaha untuk mengejar ketertinggalan gol. Ada beberapa pemain yang diganti. Aliran bola dengan cepat dilakukan pemain Doskar UIR , mulai dari pemain tengah, hingga ke posisi winger. Kemudian bola diangkat kedepan untuk diberikan ke pemain depan Doskar UIR. Namun, serangan yang dilancarkan berhasil digagalkan pemain belakang Tangbar FC Ferki. Serangan, terus dilakukan oleh pemain depan Doskar UIR. Ada beberapa kali peluang yang didapatkan pemain depan Doskar UIR yang berhasil melewati pemain belakang Tangbar FC, namun tendangan kerasnya dapat dimentahkan penjaga gawang Suska yang bermain cukup  cemerlang. 

Tak ingin, terus diserang pemain Tangbar FC juga melakukan serangan cepat ke pertahanan Doskar UIR dengan aliran bola cepat. Alhasil, peluang emas didapatkan setelah pemain Tangbar FC melakukan kerjasama yang apik antara Rian JH dan Andika, kemudian bola diberikan kepada pemain depan Tangbar FC Ari. Dengan skil yang mumpuni, lalu Ari berhasil mencetak gol dengan tendangan kerasnya yang tak dapat dijangkau penjaga gawang Doskar UIR. Bola gol dan skor berubah dengan 2-0 untuk kemenangan tim Tangbar FC.

Guna mengejar ketertinggalan gol, pemain Doskar UIR terus melakukan serangan dengan aliran bola cepat dari kaki ke kaki. Mulai dari, pemain belakang, tengah hingga kedepan untuk menciptakan gol. Namun, lagi-lagi, pemain belakang tim Tangbar FC bermain cukup disiplin dan berhasil mempresur ketat gerakan dari pemain depan Doskar UIR. Ada peluang yang juga didapatkan pemain depan Doskar UIR, namun tendangannya berhasil dihalau penjaga gawang Tangbar FC. Meski sering diserang, tak membuat pemain Tangbar FC kendor, namun justru melakukan serangan yang cepat ke pertahanan Doskar UIR. Namun, serangan yang dilancarkan pemain Tangbar FC berhasil juga dipatahkan pemain belakang tim Doskar UIR. Hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya babak kedua, skor tak berubah 2-0 untuk kemenangan tim Tangbar FC.

Pelatih Tangbar FC Hendri Zainuddin usai pertandingan mengucapkan puji syukur atas kemenangan yang telah diraih dalam laga ujicoba ini. Dimana kemenangan ini berkat kerjasama dan kerja keras seluruh pemain di lapangan. "Alhamdulilah pada laga ujicoba ini kita diberikan kemenangan. Meski hanya bertajuk ujicoba , namun pemain sudah bermain dengan serius dan disiplin. Selain itu, pemain juga sudah mulai menunjukkan performa yang meningkat. Begitu juga kombinasi dan kerjasama antar pemain sudah berjalan dengan baik. Meski , ada beberapa peluang yang sudah jadi gol tapi gagal dimanfaatkan. Semoga kedepan pemain depan bisa bermain dengan tenang, sehingga dapat menciptakan gol. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus tim Doskar UIR yang telah bersedia untuk melakukan ujicoba ini. Semoga dengan olahraga, silaturahi tetap terjaga dan semakin baik lagi kedepannya,'' ujar Hendri.


Sementara itu, salah seorang pengurus dari tim Doskar UIR Syahrul mengucapkan terima kasih kepada tim Tangbar FC yang telah menyempatkan waktu untuk melakukan pertandingan ujicoba ini. ''Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan tim Tangbar FC untuk laga ujicoba ini. Dimana, dengan melakukan pertandingan ujicoba ini mempererat silaturahmi. Mudah-mudahan, kedepan paling tidak sekali satu bulan rutin melakukan partai ujicoba seperti ini,'' ujar Syahrul yang didampingi pemain Doskar UIR Riky.***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar