Diikuti 10 Kepala Dinas DPMPTSP secara Virtual

Kepala Dinas DPMPTSP Pekanbaru jadi Narasumber di FGD Implementasi Pelayanan Publik se-Indonesia

Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru H Akmal Khairi S. TH. I. MH

Laporan : Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

       KEMENTRIAN Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pusat mengelar acara Focus Group Discussion, Kamis (6/6:2024). Dalam acara FGD yang digelar secara virtual atau zoom itu diikuti sebanyak sepuluh Kepala Dinas DPMPTSP se-Indonesia yang terbaik, termasuk salah satunya dari Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru H Akmal Khairi S. TH. I. MH. Dalam kegiatan FGD tersebut memaparkan terkait implementasi pelayanan publik MPP di daerah masing-masing.

"Ya kita langsung menjadi narasumber dalam acara FGD yang digelar oleh Kementrian BKPM pusat itu secara zoom meeting. Dimana setiap kepala dinas DPMPTSP diberikan kesempatan memaparkan selama sepuluh menit bagaimana kiat dan strategi dalam meningkatkan capaian dan kiat Selain itu, juga menyampaikan motivasi dan keberhasilan implementasi pelayanan publik di MPP masimg-masing daerah, sehingga dapat lebih baik lagi kedepanya," ujar H Akmal Khairi S. TH. I. MH selaku Kepala DPMPTSP Pekanbaru kepada wartawan, Jumat (7/6/2024).

Dijelaskan Akmal. bahwa menjadi narasumber dalam acara implementasi pelayanan publik secara nasional itu, para kepala dinas berbagi pengalaman atau ilmu pengetahuan terkait implementasi MPP di daerah masing-masing.."Setiap narasumber menyampaikan pandangannya tentang implementasi MPP dalam meningkatkan pencapaian keberhasilan memimpin MPP di daerah masing-masing. Selain itu. akan ada juga dialoq dengan moderator yang dipandu dari pusat serta dilakukan tanya jawab dalam  pembahasaan  tentang implementasi MPP tersebut,' ujar Akmal.

Dalam kesempatan ini, Akmal dengan adanya FGD dan menjadi narasumber ini  tentu akan meningkatkan inovasi-inovasi kedepannya . "Jadi, dalam FGD ini juga banyak  pemaparan terkait peningkatan implrmentasi pelayanam publik  MPP di daerah masing-masing. Jika ada terobosan dan  inovasi yang baru, dari sepuluh MPP terbaik itu, tentu akan menjadi rool model, sehingga bisa dijadikan percontoham dari daerah lainnya.Acara FGD ini sangat  banyak manfaat dan keistimewaannya, sehingga kedepan dapat meningkatkan pencapaian dan target yang diinginkan di masing-masing daerah, terlebih lagi yang ikut FGD dan narasumber ini, para kepala dinas yang terbaik se-Indonesia: " tutur Akmal. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar