Uji Coba Internasional

Argentina Menang Tipis atas Ekuador 1-0

Pemain Timnas Argentina merayakan gol yang dicetak Angel Di Maria ke gawang Ekuador dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Soldier Field, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Senin (10/6/2024) pagi WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Argentina meraih kemenangan 1-0 atas Ekuador dalam laga uji coba internasional jelang berlaga di Copa America 2024, Senin (10/6/2024) pagi WIB. Angel Di Maria menjadi sosok pembeda dalam pertandingan yang digelar di Stadion Soldier Field, Chicago, Illinois, Amerika Serikat itu.Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memutuskan untuk mengistirahatkan Lionel Messi di bangku cadangan. Tanpa Lionel Messi, Argentina memainkan Lautaro Martinez sebagai striker dengan Angel di Maria dan Julian Alvarez di kedua sayap.

Meski tak memainkan Lionel Messi pada awal pertandingan, Argentina tetap mampu memperlihatkan dominasi permainan yang sangat apik. Bahkan Albiceleste berhasil menjebol gawang Ekuador pada menit ke-40 lewat kaki Angel Di Maria.Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Rodrigo de Paul kepada Cristian Romero yang ada di dekat kotak penalti Ekuador, bola kemudian disodorkan oleh Romero kepada Angel Di Maria yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang.Gol yang dicetak oleh Angel Di Maria itu sekaligus memastikan Timnas Argentina mengakhiri 45 menit pertama laga uji coba internasional itu dengan keunggulan 1-0.


Pada babak kedua, Lionel Scaloni melakukan pergantian pemain pada menit ke-56. Lionel Messi masuk lapangan menggantikan Angel Di Maria. Sementara Enzo Fernandez dimasukkan untuk menggantikan Lautaro Martinez.Pada paruh kedua pertandingan ini, Ekuador beberapa kali punya kesempatan untuk bisa memberikan ancaman terhadap lini pertahanan Timnas Argentina. Namun, upaya yang dilakukan oleh Jeremy Sarmiento dkk. tak berbuah hasil.

Sementara itu, Argentina juga kesulitan untuk bisa menambah keunggulan mereka pada babak kedua. Intensitas permainan Ekuador yang meningkat tampaknya cukup membuat tim asuhan Lionel Scaloni itu kesulitan untuk tampil dominan seperti pada babak pertama.Meski sempat mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Lionel Messi pada menit akhir pertandingan, Timnas Argentina tetap menutup laga ini dengan hanya menang 1-0 atas Ekuador.(Net/Hen)

Starting XI Argentina vs Ekuador
 

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Marco Acuna; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso,Angel di Maria, Lautaro Martinez, Julian Alvarez

Pelatih: Lionel Scaloni

Ekuador (4-2-3-1): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, William Pacho, Piero Hincapie; Moises Caicedo, Julio Ortiz; Alan Franco, Kendry Paez, Alan Minda; Jeremy Sarmiento

Pelatih: Felix Sanchez
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar