Uji coba Internasional

Timnas Belanda Gulung Islandia 4-0

Momen selebrasi Xavi Simons usai cetak gol untuk Timnas Belanda

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--  Timnas Belanda menggulung Timnas Islandia dengan skor telak 4-0. Kedua tim bertemu dalam laga uji coba internasional terakhir jelang putaran final Euro 2024.Main kandang di De Kuip, laga ini jadi kesempatan Belanda untuk memaksimalkan persiapan tim. Skuad Ronald Koeman diisi oleh sejumlah pemain bintang untuk turnamen kali ini, mereka punya peluang juara.Islandia jadi lawan yang tepat untuk Belanda, tapi jelas bahwa perbedaan level kedua tim terlalu besar. Belanda main sangat dominan selama 90 menit. Islandia tidak bisa memberikan perlawanan berarti.

Belanda unggul segalanya, mulai dari penguasaan bola (56%), jumlah operan (482), hingga tembakan tepat sasaran (8). Bahkan tuan rumah melepas total 22 percobaan tembakan, unggul sangat jauh dari Islandia dengan 3 percobaan tembakan.Kali ini, Xavi Simons mencetak gol pembuka Belanda di menit ke-23. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir 45 menit pertama, situasi masih cukup baik bagi Islandia.Meski begitu, Belanda lantas tancap gas lagi di babak kedua dan mencetak tiga gol berikutnya lewat aksi Virgil van Dijk (49'), Donyell Malen (79'), dan Wout Weghorst (90+3'). Islandia tidak bisa membalas.Kemenangan 4-0 ini jadi modal bagus untuk skuad Belanda sebelum bertolak ke Jerman untuk bersiap menghadapi putaran final Piala Eropa 2024.(Net/Hen)

Susunan Pemain


BELANDA (4-2-3-1): Verbruggen; Ake, Van Dijk, De Vrij, Dumfries; Veerman, Schouten; Gakpo, Reijnders, Simons; Depay

Subs-in: Geertruida, Wijnaldum, Weghorst, Frimpong, Van de Ven, Malen

Pelatih: Ronald Koeman

ISLANDIA (4-3-3): Valdimarsson; Finnsson, Fridriksson, Ingason, Bjarkason; Gudmundsson, Haraldsson, Traustason; Porsteinsson, Anderson, Gudjohnsen

Subs-in: Bjarnason, Sigurdsson, Pordarson, Johannesson, Hlynsson

Pelatih: Hareide


Berita Lainnya...

Tulis Komentar