Sempena Hari Jadi ke-240 tahun 2024

Pemko Pekanbaru Laksanakan Gotong Royong Massal dan Berikan Bantuan kepada Disabilitas

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa S.STP M.SI menyalami salah seorang penyandang disabilitas dalam kegiatan gotong royong di Masjid Paripurna Al Kaustar, Jalan Neraca, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (13/6/2024)

Laporan :  Hendri Zainuddin

Pekanbaru


             BERSEMPENA hari jadi Pekanbaru ke- 240 yang jatuh pada tanggal 23 Juni tahun 2024 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melaksanakan gotong-royong (goro) massal membersihkan rumah ibadah seperti masjid, gereja, pura dan lainnya. ''Tadi, kita mengelar gotong royong di Masjid  Paripurna Al Kaustar, Jalan Neraca, Kecamatan Marpoyan Damai. Turut hadir dalam acara bakti sosial ini, Pj Walikota Risnandar dan Sekdako Pekanbaru yang juga ketua panitia hari jadi. Selain itu, dalam bakti sosial ini melibatkan seluruh kepala OPD dengan perangkatnya yang juga diikuti oleh masyarakat dan jamaah rumah ibadah di lingkungan masing-masing,'' ungkap Koordinator Bidang Bakti Sosial, Dr H Idrus M.Ag, yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, kepada Kiblatriau.com, Kamis (13/6/2024).

Dijelaskan Idrus, bahwa selain kegiatan bakti sosial ini ada juga penyerahan bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas. ''Secara simbolis diserahkan kepada beberapa orang penyandang disabilitas di Masjid Paripurna Al-Kautsar Jalan Neraca, Kecamatan Marpoyan Damai. Jumlah alat bantu yang kita siapkan sebanyak 43 buah. Selain itu, juga ada penyerahan bantuan sembako untuk fakir miskin ekstrem. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat membantu mengurangi  beban saudara kita yang membutuhkan,'' terang Idrus.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa S.STP M.SI mengucapkan terima kasih kepada para jamaah rumah ibadah yang telah ikut dalam kegiatan bakti sosial ini. ''Kami, berikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada para jamaah yang telah melakukan kegiatan gotong royong massal ini. Mudahan-mudahan dengan adanya goro ini lingkungan di sekitarnya semakin bersih dan nyaman,'' tutur Risnandar. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar