Untuk Pemanfaatan lahan Agrowisata

Camat Rumbai dan Lurah Tinjau Rencana 10 Hektar Lahan Agrowisata 

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Rumbai, Vemi Herliza didampingi Lurah Agrowisata T Refli, Lurah Maharani Weli langsung meninjau lahan yang telah disiapkan seluas 10 hektar kemarin

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Demi mewujudkan wilayah Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai akan menjadi kawasan Agro Wisata di Kota Pekanbaru Pelaksana Tugas (Plt) Camat Rumbai, Vemi Herliza didampingi Lurah Agrowisata T Refli, Lurah Maharani Weli langsung meninjau lahan yang telah disiapkan seluas 10 hektar. 'Jadi di lokasi 10 ha ini kita rencanakan pemanfaatan lahan untuk agrowisata. Sekarang sudah memasuki tahap land clearing,'' ujar Vemi.

Dijelaskan Vemi, Dinas Pertanian dan Perkebunan juga sudah bersedia untuk memberikan bibit cabe dan melon untuk 4 hektar lahan.  ''Ya alhamdulilah, dinas pertanian dan perkebunan mensuport apa  yang akan kita lakukan. Oleh sebab itu, Kepada masyarakat Rumbai mohon doanya agar para petani-petani kami sehat dan terus semangat. Dan kami pihak Kecamatan juga mohon dukungan dari dunia  dunia usaha agar bisa bekerjasama membangun kawasan agro ini benar-benar menjadi destinasi wisata baru sesuai nama kelurahannya Agrowisata. Wacana itu bukan sebatas omong kosong belaka,'' harap Vemi.

Ditambahkan Vemi, pihaknya akan berusaha membuat kelurahan agrowisata menjadi tempat masyarakat Riau untuk berwisata.''Buktinya telah disahkannya satu nama di kelurahan Rumbai dengan nama Kelurahan Agro Wisata. Kelurahan Agrowsata adalah bukti komitmen kita mewujudkan kawasan Rumbai menjadi wilayah agro wisata di Kota Pekanbaru. Ditarget pada tahun 2019 cita cita ini akan terwujud dan menjadikan Rumbai Icon Wisata Pertanian di Riau,'' tutup Vemi.(Kim)

 

BalasTeruskan


Berita Lainnya...

Tulis Komentar