Hasil Euro 2024

Kroasia Ditahan Imbang Albania 2-2

Qazim Laci menjebol gawang Dominik Livakovic di laga Kroasia vs Albania di Euro 2024 di Volksparkstadion, Rabu (19/6/2024).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Kroasia gagal menang ketika bersua Timnas Albania di matchday 2 Grup B Euro 2024 di Volksparkstadion, Rabu (19/06/2024) malam WIB.Pertandingan Piala Eropa 2024 ini berlangsung dengan cukup intens dan seru. Kedua tim saling serang dan menghasilkan laga yang dramatis.Gol-gol Kroasia dicetak Andrej Kramaric dan bunuh diri Klaus Gjasula. Gol Albania dihasilkan Qazim Laci dan Klaus Gjasula.Hasil ini membuat Kroasia berada di dasar klasemen Grup B dengan koleksi satu poin saja. Sementara itu Albania ada di posisi ketiga dengan satu poin juga, tapi mereka unggul selisih gol atas Modric dkk.


Namun Albania bisa memberikan kejutan. Pada menit ke-11 mereka sukses menjebol gawang Kroasia dari tandukan Qazim Laci di tiang dekat, memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan. 0-1!Kroasia kemudian tentu saja bermain lebih agresif guna mencetak gol penyeimbang. Tapi mereka kesulitan menciptakan peluang apik di pertahanan Albania.Menit ke-26 peluang apik akhirnya didapat Kroasia dari tandukan Bruno Petkovic, usai mendapat umpan silang dari Majer. Namun meski tak terkawal, ia gagal memaksimalkan umpan itu karena bola sundulannya melambung dari sasaran.

Menit ke-32 Albania mendapat peluang emas dari serangan balik. Namun bola eksekusi Kristjan Asllani di dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan oleh Dominik Livakovic.Setelah itu Kroasia mengendalikan tempo permainan. Tapi mereka masih kesulitan untuk bisa menjebol pertahanan Albania.Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta sampai turun minum. Kroasia 0-1 Albania.

Di babak kedua, Kroasia melakukan pergantian taktik. Mereka kembali berusaha mencetak gol secepat mungkin ke gawang Albania.Pada menit ke-50 Kroasia mengancam dari tendangan kaki kiri Sucic. Namun Starkosa masih mampu menghalau bola.Kroasia kemudian mencoba melakukan pergantian pemain lagi. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-74. Usai mendapat umpan cerdik cari Budimir, Andrej Kramaric sukses menjebol gawang Albania dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. 1-1!Skor itu tak bertahan lama.

Pada menit ke-76 gawang Albania jebol lagi. Kali ini dari bunuh diri Klaus Gjasula.Ia apes karena bola sepakan Sucic memantul mengenai Djimsiti dan kemudian mengenai dirinya sebelum akhirnya masuk ke gawang. 2-1!Usai kebobolan untuk kedua kalinya, tentu saja Albania berusaha untuk bermain menyerang. Mereka bermain lebih agresif. Sylvinho juga mencoba mengubah taktiknya agar bisa mengejar ketertinggalan dari Kroasia.Usaha itu akhirnya membuahkan hasil secara dramatis. Pada menit 90+5, Klaus Gjasula sukses menjebol gawang Kroasia, usai mendapat umpan tarik dari kiri. Bola sempat membentur Gvardiol sebelum masuk gawang.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Kroasia: Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Ivan Perisic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Lovro Majer, Bruno Petkovic, Andrej Kramaric

Pelatih: Zlatko Dalic

Albania: Thomas Strakosha; Mario Mitaj, Berat Djimsiti, Arlind Ajeti, Elseid Hysaj, Kristjan Asllani, Ylber Ramadani, Jasir Asani, Qazim Laci, Nedim Bajrami, Rey Manaj

Pelatih: Sylvinho


Berita Lainnya...

Tulis Komentar