35 Personil Polres Pelalawan naik Pangkat

Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Naik Pangkat jadi AKP

Sebanyak 35 personil Polres Pelalawan naik pangkat, dua di antaranya Kasat Reskrim Kris Tofel STrk, SIK, dan Kasat Narkona Ferlanda Oktora, STrK, SIK berpangkat Inspektur Polisi Satu (IPTU) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).Upacara kenaikan pangkat, lan

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebanyak 35 personil Polres Pelalawan naik pangkat, dua di antaranya Kasat Reskrim Kris Tofel STrk, SIK, dan Kasat Narkona Ferlanda Oktora, STrK, SIK berpangkat Inspektur Polisi Satu (IPTU) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).Upacara kenaikan pangkat, langsung dipimpin Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, MH, di halaman Mapolres Pelalawan, Selasa (2/7/2024).

Selain Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Pelalawan naik pangkat setingkat dari sebelumnya, juga Kapolsel Bandar Sekijang, Iptu Darmainil, kini telah menyandang pangkat tiga balok dipundak atau AKP.Sementara  personil Polres Pelalawan yang naik pangkat satu tingkat dari  Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) menjadi Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) sebanyak 7 personil.

Kemudian dari Brigadir Polisi Kepala (Bripka) menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) sebanyak 7 Personil. Serta dari Brigadir Polisi (Brigpol) menjadi Brigadir Polisi Kepala (Bripka) sebanyak 1 personil.Dari Brigadir Polisi Satu (Briptu) menjadi Brigadir Polisi (Brigpol) sebanyak 11 Personil dan dari Brigadir Polisi Dua (Bripda) menjadi Brigadir Polisi Satu (Briptu) sebanyak 6 Personil.Hadir dalam acara itu, Wakapolres Pelalawan Kompol I Komang Aswatama, SH, SIK, para Kabag, Kapolsek perwira dan ibu Bayangkari Polres Pelalawan.

Dalam sambutan upacara kenaikan angkat, Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK memberikan apresiasi  terhadap kinerja dan dedikasi personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.''Diharapkan kenaikan pangkat ini akan memberikan motivasi personil untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan lebih baik kepada masyarakat,'' ujar  AKBP Suwinto.

Selain itu lanjutnya, untuk personel lainnya, diharapkan juga bisa terus memaksimalkan kinerjanya untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Pelalawan. Maka kenaikan pangkat untuk tiga perwira dan 32 bintara personil Polres Pelalawan merupakan kado di HUT Bhayangkara ke 78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli Tahun 2024 lalu. (Sa)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar