Pelaku UMKM bisa Titipkan Barang Dagangannya

Mall Pelayanan Pekanbaru Berikan Kemudahan bagi Pelaku Usaha UMKM, Begini Kata Akmal Khairi

Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru H Akmal Khairi S. TH. I. MH


Laporan :  Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

       DALAM rangka meningkatkan perekonomian terhadap pelaku UMKM, Mall Pelayanan Pekanbaru (MPP) Kota Pekanbaru memberikan layanan bagi pelaku usaha UMKM. ''Kita sediakan mobil layanan ritel Indomaret berada di halaman kantor Walikota Pekanbaru Jalan Sudirman untuk membuka usaha. Jadi, masyarakat yang ingin memasarkan produk usahanya untuk menitipkan barang dagangannya. Dimana, keberadaan mobil Indomaret itu datang pada pagi dan pulang sorenya,'' ungkap Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru H Akmal Khairi S. TH. I. MH saat dikonfirmasi Kiblatriau.com, Rabu (3/7/2024).

Dijelaskan, H Akmal Khairi S. TH. I. MH, adanya layanan mobil Indomerat yang berada di halaman Kantor Walikota Pekanbaru  (MPP) Jalan Sudirman tersebut demi memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak mencari  kebutuhan belanja saat melakukan pengurusan perizinan. ''Tujuan adanya mobil ritel Indomaret agar masyarakat lebih mudah mencari keperluan, sehingga tidak jauh lagi keluar dari ke tempat lain. Selain itu, kita juga membuka peluang bagi pelaku yang ingin berjualan dengan menitipkan barangnya dengan pihak ritel Indomaret tersebut.Karena, pihak Indomaret bersedia dan siap menerima pelaku usaha UMKM yang berjualan,'' ujar  H Akmal Khairi S. TH. I. MH.

Lebih jauh dikatakan H Akmal Khairi S. TH. I. MH, pihaknya juga bekerjsama dengan pihak koperasi terkait adanya keberadaan mobil ritel Indomaret yang staby di halaman Kantor Walikota Pekanbaru  (MPP) Jalan Sudirman tersebut .''Pihak ritel Indomaret yang berjualan di halaman Kantor Walikota Pekanbaru  (MPP) Jalan Sudirman tersebut membayar sewanya. Kemudian hasilnya, kita setorkan ke kas negara untuk pendapatan daerah,'' pungkas Akmal Khairi . ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar