Tertib Lalulintas Wujudkan Indonesia Emas

Polres Pelalawan Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2024

Polres Pelalawan secara resmi memulai Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 dengan mengadakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Pelalawan, Senin (15/7/2024) pagi.

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Polres Pelalawan secara resmi memulai Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 dengan mengadakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Pelalawan, Senin (15/7/2024) pagi. Gelar pasukan langsung dipimpin Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, dengan mengerahkan personil gabungan dari Polri, TNI AD, Dishub dan Satpol PP Pelalawan.

''Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari hingga 28 Juli 2024. Dengan mengusung tema  Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas. Demi menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar lintas) di kabupaten Pelalawan,'' ujar Kapolres Pelalawan dalam sambutannya.

Dilanjutkan AKBP Suwinto, dengan digelar operasi patuh ini dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Adapun prioritas sasaran selama operasi patuh Lancang Kuning 2024 digelar di antaranya tidak menggunakan helm standar SNI, melawan arus, melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari satu orang, pengguna kendaraan di bawah umur serta menggunakan handphone saat berkendaraan, melanggar pemberi isyarat  lalulintas, tidak memiliki atau membawa SIM saat mengemudi, tidak mengunakan sabuk pengaman dan mengunakan knalpot brong.

''Kami berharap, melalui operasi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Hingga tidak terjaring dalam operasi patuh Lancang Kuning 2024 ini ,'' tegasnya. 

Sementara dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 lebih mengedepankan upaya edukatif, persuasif, dan humanis dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat. Untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas. Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab bersama.Usai gelar pasukan Kapolres Pelalawan bersama tamu undangan menyempatkan memeriksa kelengkapan dan kendaraan operasional yang dikerahkan dalam operasi Patuh Lancang Kuning 2024 tersebut.(Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar