Siap Gelar Musda

Pandu Asa Ditunjuk Ketua Karateker POBSI Pelalawan

Pengurus Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Riau, menunjuk Pandu Asa, SH sebagai Ketua Karateker POBSI kabupaten Pelalawan.

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Riau, menunjuk Pandu Asa, SH sebagai Ketua Karateker POBSI kabupaten Pelalawan.

Penunjukan itu dilakukan melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) karateker oleh Ketua umum POBSI Riau, Prof, Dr, Syahlan SH, MH, di Pekanbaru, tanggal 7 Juli 2024 lalu.

Setelah resmi menerima SK, Pandu selaku pemilik rumah biliar Raja Biliar Pangkalan Kerinci, mengaku siap mengelar musyawarah daerah (Musda), untuk pemilihan ketua dan  pengurus Pengcab POBSI Kabupaten Pelalawan.

"Demi meningkatkan elektabilitas dan minat masyarakat khususnya di Kabupaten Pelalawan dalam olahraga Biliar. Jadi perlu untuk membentuk kepengurusan POBSI," ujar Pandu kepada awak media, Rabu (17/7/2024)

Maka sebagai bentuk keseriusan memajukan olahraga Biliar di kota Bono pria berbadan akletik ini langsung bergerak mengajukan diri untuk membentuk kepengurusan Biliar di Kabupaten Pelalawan kepada POBSI Riau bersama beberapa penghobi biliar tersebut.

"Kami membuka pendaftaran bagi siapapun yang ingin mengajukan diri menjadi calon Ketua Umum POBSI Kabupaten Pelalawan sampai tanggal 18 Juli 2024 malam. Setelah kepengurusan terbentuk dari hasil Musda nanti. Barulah didaftarkan jadi anggota KONI Kabupaten Pelalawan," tutur pria yang ramah senyum tersebut.

Ditambahkan Pandu,  dengan terbentuknya POBSI di Pelalawan, akan dapat membina dan melahirkan atlet-atlet berprestasi di bidang olah raga biliar yang dapat membanggakan Kabupaten Pelalawan yang bergelar Tuah Negeri Seiya Sekata ini.

"Adanya organisasi Biliar terbentuk akan menghilangkan stigma buruk tentang Biliar. Dengan menjadikan suatu wadah salah satu cabang olah raga yang akan melahirkan atlet berprestasi hingga kanca internasional," tutur Pandu. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar