Pencanangan PIN Polio Serentak

PIN Polio Hari Pertama Puskesmas Rejosari 1.628 Terbanyak se-Pekanbaru

Camat Tenayan Raya , Abdul Bari SIP MIP resmi mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 di Kecamatan Tenayan Raya , Selasa (23/7/2024).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Camat Tenayan Raya , Abdul Bari SIP MIP resmi mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 di Kecamatan Tenayan Raya , Selasa (23/7/2024). Pencanangan PIN Polio serentak di Indonesia ini  didampingi Lurah Rejosari, Iif Syaifullah dan Kepala UPT Puskesmas Rejosari Mira Susmhita SKM, Ketua TP PKK Kecamatan Tenayan Raya Rika Bari.Pelaksanaan pencanangan PIN Polio Kecamatan Tenayan Raya itu, di pusatkan di sekolah dasar  negeri (SDN) 95 Kelurahan Rejosari Tenayan Raya Pekanbaru.

''Ini program nasional yang harus dilaksanakan di tingkat provinsi hingga ke tingkat kabupaten dan kota. Di kecamatan Tenayan Raya target realisasi sebanyak 95 persen dari jumlah sasaran 9.500 tersebar di 150 posko PIN Polio selama 7 hari" ujar Camat  Tenayan Raya, Abdul Bari SIP MIP di sela-sela kegiatan.

PIN Polio. Dijelaskan Barri,  bertujuan menggalang komitmen bersama dalam mensukseskan pelaksanaan PIN Polio di kota termasuk di Kecamatan Tenayan Raya. Sehingga dapat dipastikan semua  anak yang masuk dalam sasaran mendapatkan 2 dosis imunisasi tetes Polio dalam waktu dua putaran.

Kepala UPT Puskesmas Rejosari Mira Susmhita SKM, mengatakan, SDN 95 Pekanbaru menjadi salah satu Pos PIN Polio yang ada di Kecamatan Tenayan Raya. Dimana, untuk di SDN 95 pada kegiatan pencanangan dengan sasaran yang hadir, mencapai  125 anak.''Sasaran pemberian PIN yang hadir terdiri dari bayi, balita dan anak usia sekolah atau usia 0 bulan sampai usia 7 tahun 11 bulan 29 hari," ungkapnya.Adapun, jumlah sasaran PIN Polio 2024 di Kecamatan Tenayan Raya pada hari pertama  
sebanyak 1.628 anak yang terdiri dari usia 0-7 tahun. Seperti, bayi, balita, anak sekolah TK/Paud dan SD.

 

''Alhamdulillah pada hari pertama pencanangan PIN Polio se-Pekanbaru Puskesmas Rejosari terbanyak memberikan dosis kepada sasaran,'' jelasnya.Lebih jauh disampaikan, pihaknya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh tenaga  kesehatan (Nakes) atas kinerja nya pada hari pertama pelaksanaan pencanangan PIN 2024 sebagai jumlah sasaran terbanyak di 10 Puskesmas se- Kota Pekanbaru.

Adapun jumlah sasaran PIN Polio hari pertama di 10 Puskesmas yaitu Puskesmas Rejosari  1.628, Puskesmas Payung Sekaki 1.106, Puskesmas Garuda 1.029, Puskesmas Sidomulyo 1.001, Puskesmas Tenayan Raya 828, Puskesmas Simpang Tiga 770, Puskesmas 683, Puskesmas Umban Sari 648, Puskesmas Pekanbaru Kota 598, Puskesmas  Harapan Raya 535.Sehingga melalui kegiatan itu, Puskesmas Rejosari dapat berkontribusi mempertahankan status bebas Polio. ''Melalui kegiatan ini dalat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kecamatan Tenayan Raya,'' tuturnya. (Kim)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar