Hadirkan Narasumber yang Berkualitas

PWI Riau Bekerjasama dengan PHR Gelar Workshop Content Creator, Begini kata Raja Isyam

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau yang bekerjasama dengan Pertamina Hulu Rokan (PHR),  menggelar Workshop Content Creator, Kamis (25/7/2024).

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Bertempat di Hotel Bono Jalan Riau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau yang bekerjasama dengan Pertamina Hulu Rokan (PHR),  menggelar Workshop Content Creator, Kamis (25/7/2024). Kegiatan yang bertemakan Transformasi Jurnalisme Kontemporer: Menjadi Content Creator Handal sebagai pendukung Pendistribusian Berita Media Massa' ini diharapkan untuk belajar dan meng-upgrade skill dari masing-masing individu. Dimana nantinya ilmu yang didapat dari workshop ini, bisa menghasilkan konten-konten  yang berkualitas.
 

Pada kesempatan inim Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar mengucapkan terima kasih kepada pihak PHR yang tekah mensuport kegiatan content creator ini. "Alhamdullah, kita sangat apresiasi kegiatan Workshop Content Creator ini. Karena kita sebagai wartawan tentu lebih dimudahkan lagi, jika serius dalam menjadi conten creator. Intinya kita serius dan tetap fokus dalam menjalaninya. Memang , kalau baru-baru tentu berproses dan membutuhkan waktu yang lama, tetapi kita harus konsisten dalam melakukannya. Terlebih lagi, kita kan sering ke lapangan, tentu bisa memilih conten yang lebih baik selain untuk berita, tentu bisa juga kita buatkan conten creatornya. Selein itu, menjadi conten creator tentu bisa menjanjikan penghasilan tambah jika contennya viral dan menarik para netizen," ujar Raja Isyam.

Dijelaskan Raja, saat ini perkembangan digital dan conten kreatif memang tidak dapat dipisahkan dari peran para content creator untuk ikut andil dalam menyuarakan kreatifitasnya di media sosial. 

"Makanya, dengan perkembangan inilah yang membuat  perusahaan perlu melihat media sosial sebagai alat untuk berkomunikasi dua arah dan menjadi jalan pintas dalam penyampaian informasi. Oleh sebab itu, dengan adanya acara content creator ini akan membuat kita lebih paham dan mengerti bagaimana mengunakan media sosial, sehingga kita tidak tertinggal dengan generasi Z dan generasi milenial dalam pengoperasian ilmu tentang conten yang berkualitas, " tutur Raja Isyam. 
 

Pada acara ini, menghadirkan para pembicara atau narasumber yang berasal dari berbagai profesional di bidang Digital Marketing dan Media Sosial. Di antaranya Budi Putra (Praktisi Digital), Rizqa Harumanti (Praktisi Content Creator), Raja Isyam Azwar (Ketua PWI Riau) serta Fitriady Syam selaku Moderator yang memandu kegiatan ini. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar