Upaya Pencapaian PAD

Tunai Setengah Milyar, UPT Pendapatan lll Jemput Pajak PBB PTPN V

Marajoki Harahap, selaku KTU Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendapatan lll Bapenda saat menerima pembayaran pajak PBB dari pihak PTPN V Jumat (26/7/2024)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendapatan lll Bapenda Pekanbaru terus melakukan upaya pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru.

Hari ini, Jumat (26/7/2024) tim UPT lII menjemput pajak PBB PTPN V Pekanbaru senilai setengah milyar ke kantornya yang berada di Jalan Rambutan Pekanbaru.

"Melihat animo masyarakat terutama yang sangat tinggi dalam membayar pajak PBB kita optimis target PAD untuk triwulan tiga tahun 2024 bisa tercapai. Ini dibuktikan dengan PTPN V Pekanbaru yang telah melunasi kewajibannya senilai Rp512 juta lebih," ungkap kepala UPT lII Pekanbaru, Fitria Wulandari melalui KTU Marajoki Harahap, Jumat (26/7/2024).

Pria yang akrab dipanggil Choki ini menjelaskan dalam waktu dekat ini sudah ada pihaknya membuat janji dengan beberapa wajib pajak untuk penjemputan pajak PBB. Diantaranya, Hotel Preme Park, Hotel Batiqa dan Awal Bros Pekanbaru.

"Jika di total dari beberapa Wajib Pajak potensial itu angkanya mencapai 1,5 milyar," paparnya.

Lanjut, Choki mengatakan bahwa timnya  memiliki tiga metode untuk mengajak masyarakat dalam membayarkan kewajiban pajak PBBnya.

"Selain jemput bola, kita melakukan pembukaan posko pembayaran pajak di Sabtu dan Minggu (hari libur). Kita berharap masyarakat bisa dengan mudah membayar pajak," tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar