Ditinggal Nenek Menyetrika

Balita Berusia 11 Bulan Tewas Tenggelam

Ilustrasi Mayat

INHU--(KIBLATRIAU.COM)-- USM, seorang balita berusia 11 bulan ditemukan meninggal dunia di genangan banjir setinggi 50 sentimeter samping rumahnya, Dusun Mekar Jaya, Desa Kuala Cenaku, Kecamatan Kuala Cenaku, Indragiri Hulu Riau, Sabtu (10/11). Ibu korban Syarifah Muti'ah (23) diduga lalai karena meninggalkan anaknya saat hendak mandi. Korban dititipkan kepada neneknya Agustina. "Saat dititip itu, nenek korban sedang menyetrika baju sambil menonton televisi," ujar Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting, Ahad (11/11). Tiba-tiba Agustina sadar kalau cucunya beranjak dari dalam keluar rumah. Setelah dicari, korban tak kunjung ditemukan. Agustina memberitahukan kepada ibu korban.

"Mereka kembali mencari korban hingga ke rumah tetangga. Beberapa menit kemudian, akhirnya korban ditemukan mengapung di genangan air setinggi 50 sentimeter," ujar Dasmin. Korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Agustina dan Syarifah kaget dan berteriak histeris melihat buah hatinya meninggal dunia. Para tetangga yang melihat kejadian itu mengangkat korban. Korban dibawa ke Puskesmas Kuala Cenaku. Tim medis Puskesmas menegaskan kepada keluarga bahwa nyawa korban tak dapat ditolong. Korban langsung dibawa ke rumahnya untuk disemayamkan. "Keluarga korban memutuskan untuk tidak melakukan autopsi. Sebab tidak ada yang janggal dengan kematiannya," jelasnya.

Untuk diketahui, sekitar 4.000 rumah warga terendam air akibat banjir yang melanda Kabupaten Indragiri Hulu. Bahkan 41 sekolah juga ikut terdampak, beberapa di antaranya meliburkan siswa karena ruang kelas tidak bisa digunakan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau sudah menetapkan status tanggap darurat. Status itu ditetapkan sejak tanggal 5-25 November 2018 mendatang. Meski polisi dan BPBD telah memantau dan memberikan bantuan logistik kepada para warga, namun Pemkab Inhu belum terlihat melakukan kebijakan untuk penanggulanagan bencana banjir disana. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar