Periode 2024-2029

Lima Puluh Anggota DPRD Kota Pekanbaru Resmi Dilantik

Suasana pelantikan anggota DPRD Kota Pekanbaru yang dilihat melalui Videotron di halaman kantor DPRD Kota Pekanbaru,Jumat (6/9/2924)

Laporan Arbowo
Pekanbaru


    SEBANYAK lima puluh orang anggota DPRD Kota Pekanbaru resmi dilantik,Jumat (6/9/2024) di ruangan rapat paripurna kantor DPRD Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini langsung dlakukan Ketua Pengadilan Pekanbaru Raden Heru Kuntodewo, S.H., M.H.
 

 Pantauan wartawan Kiblat Riau.Com di lapangan sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan pertama pembacaan ayat Alquran. Setelah itu, dilanjutkan dengan rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi yang juga terpilih kembali dan dilantik sebagai anggota DPRD dari praksi partai PKS. 


 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama anggota DPRD Kota Pekanbaru yang akan dilantik serta diambil sumpahnya. Pembacaan nama-nama anggota DPRD Kota Pekanbaru yang terpilih itu dibacakan langsung oleh Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Hambali.
Saat pembacaan nama-nama anggota DPRD Kota Pekanbaru, para simpatisan dan masyarakat yang hadir bergemuruh dan bersorak di halaman luar kantor DPRD Kota Pekanbaru,karena pihak panitia pelaksana menyediakan video tron. Selain itu, runahantdi dalam juga penuh sesak dihadiri para undangan yang datang langsung menyaksikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah para anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Usai dilantik dan pengambilan sumpah,maka  dilanjutkan dengan penandatangan yang diwakilkan kepada Ketua  DPRD Kota Pekanbaru sementara Isa Lahamid dari PKS dan Wakil Ketua sementara Tengku Azwendi Fajri.  Kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana kepada anggota dewan. Lalu, prosesi selanjutnya, lima puluh  anggota DPRD seluruh anggota DPRD Pekanbaru yang baru duduk di kursi masing-masing karena sudah disediakan.

Selanjutnya penyerahan palu pimpinan Ketua DPRD Pekanbaru kepada ketua sementara dari Sabarudi kepada Isa Lahamid.

Penyerahan palu dan buku memori itu langsung diserahkan oleh Ketua DPRD Sabarudi kepada Isa Lahamid dan langsung memimpin dan memberikan sambutan perdana rapat paripurna DPRD Pekanbaru tersebut.Sebagaima diketahui dari lima puluh anggota DPRD Pekanbaru ini sekitar separuh di antaranya adalah anggota DPRD Pekanbaru yang baru.

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa meyampaikan bahwa secara pribadi dan pemerintah ia mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD Kota Pekanbaru yang sudah dilantik dan pengambilan sumpah jabatan."Alhamdulillah,saya ucapkan selamat dan sukses kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru yang sudah dilantik hari.Mudah-mudahan para anggota DPRD ini bisa saling bersinergi dengan pemerintah. Oleh sebab itu, marilah kita selalu bahu membahu untuk saling bekerjasama, terutama dalam membangun Kota Pekanbaru, sehingga semakin maju dan berkembang," tutur Risnandar.


Tampak hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah itu, Pj Walikota Pekanbaru,Pj Gubri Riau yang diwakili Asisten II,Job Kurniawan. Bupati Bintan. Selain itu anggota DPRD Riau, dapil Pekanbaru, unsur Forkopimda,  para pejabat di lingkungan, Pemko, tokoh partpol, tokoh masyarakat serta  undangan lainnya.***

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar