Sudah terlanjur Cinta

Pria 22 Tahun Nikahi Nenek Miliki Empat Cucu

Patimah (56) dan Riswan (22) menunjukkan buku nikah

KALSEL--(KIBLATRIAU.COM)-- M Riswan (22) dan Patimah (56) sedang berbahagia. Sebab, mereka sudah resmi menjadi pasangan suami istri. Pasangan berbeda usia 34 tahun itu menikah di rumah orang tua Riswan di Desa Parigi, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Kamis (8/11). “Ini pernikahan yang ke-14 bagi saya, sedangkan bagi suami saya yang kedua,” ucap Patimah kepada Radar Banjarmasin, Jumat (9/11). Pernikahan pria yang karib disapa Wawan itu dengan Patimah berlangsung sederhana. Maharnya hanya berupa uang Rp 100 ribu dan Alquran. Patimah mengatakan, dirinya bertemu Wawan di kawasan Pasar Keramat sekitar seminggu yang lalu. Saat itu Patimah yang merupakan penjual ayam di kawasan Pasar Nagara hendak mengantar barang dagangannya ke pelanggan. Patimah secara tidak sengaja bertemu Wawan yang bekerja sebagai buruh.

“Pertemuan pertama biasa saja. Paling dalam hati bungasnya (gagah) lakian itu,” ujar Patimah. Mereka kembali bertemu tidak lama berselang. Wawan yang sudah menduda sejak 2012 memberanikan diri berswafoto bersama Patimah. “Setelah perkenalan, Wawan membawai (mengajak) kawin. Namun, tidak langsung diiyakan,” tutur wanita yang menjanda sejak 2010 itu. Patimah yang sudah 13 kali menikah lambat laun jatuh cinta. Dia menilai Wawan sosok yang dewasa dan bertanggung jawab.

Patimah pun langsung mengiyakan ajakan Wawan untuk naik pelaminan. Setelah melangsungkan pernikahan di rumah, mereka berencana mendaftar di KUA. Saat ini mereka masih menunggu momen yang tepat. “Semoga pernikahan ini menjadi yang terakhir,” kata Patimah. Patimah mengaku sangat senang karena bisa menikah setelah menjanda selama delapan tahun.

“Keluarga kami berdua mendukung. Bahkan anak saya senang karena ibunya tidak hidup sebatang kara lagi,” kata wanita yang memiliki empat cucu itu. Sadar dengan usianya yang tidak muda lagi, Patimah menyerahkan kemungkinan memiliki anak kepada Tuhan. “Kalau diberi anak, ya, disyukuri,” ucap Patimah. Sementara itu, Wawan mengaku menikahi Patimah karena sudah telanjur cinta.“Ini juga supaya jangan sampai ada gosip yang tidak baik dari warga,” tutur Wawan. Dia pun berharap bisa memiliki anak dari pernikahan kali ini. Sebab, dia tidak dikaruniai anak dari pernikahan pertamanya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar