Berikan Tausiah di Kantor Disdalduk KB Pekanbaru

Ustad Abdul Somad Sampaikan Lima Program Disdalduk KB Wujudkan Smart Madani

Ustad Abdul Somad saat menyampaikan tausiah di Kantor Disdalduk KB Pekanbaru, Kamis (15/11).

PEKANBARU -(KIBLATRIAU. COM) -- Bersempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Ustadz Abdul Somad (UAS) memberikan  tausiah agama di hadapan seluruh ASN, petugas lapangan dan masyarakat di lingkungan kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk) Kamis (15/11/2018). 

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan,  terlihat  masyarakat berbondong-bondong datang meramaikan wirid Disdalduk KB Pekanbaru bersama Ustadz Abdul Somad tersebut. 

Dalam tausiahnya, UAS mengatakan,  bahwa ada lima program Disdalduk KB dalam mewujudkan Kota Pekanbaru yang Smart City Madani. Lima program itu yakni menjaga dan mendidik Remaja, Usia Menikah, Pernikahan, Anak dan Lansia. 

"Ketika lima aspek kehidupan ini bisa dibangun dengan baik maka akan terbentuklah generasi masyarakat Madani di Kota Pekanbaru," ungkap Ustadz Abdul Somad di hadapan ratusan masyarakat yang hadir. 

Dikatakan UAS,  ia mengaku baru mengetahui adanya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Kota Pekanbaru yang tugasnya hampir sama dengan kegiatan yang ia lakukan sehari - hari yakni menyuluh untuk keselamatan di dunia dan akhirat. 

" Sekarang, dengan bersama kita melakukan tentu tugas penyuluhan akan lebih efektif dan bisa mewujudkan apa yang kita cita-citakan selama ini yakni selamat dunia dan akhirat. Semoga niat tulus yang kita lakukan ini mendapat keridoaan dari Allah SWT, "  ungkap UAS. 

Dengan berseloroh, UAS memberikan sebuah contoh kasus ketika melihat remaja berdua-duan di pinggir jembatan lethon. Kenapa ini bisa terjadi, siapa yang salah? Jika dulu, saya merasa masih kurang dalam memberikan pemahaman agama kepada masyarakat tapi sekarang ada dinas yang bertanggung jawab atas itu yakni Disdalduk KB.

"Jadi, sekarang kami para Ustadz tidak sendiri lagi dalam hal menyuluh. Sebab,  ada Disdalduk KB yang bertanggung jawab dalam hal mewujudkan masyarakat yang islami," sebut UAS sembari disambut tepuk tangan seluruh ASN dan masyarakat yang hadir. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru, Drs Muhammad Amin MSi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah upaya Disdalduk KB dalam mewujudkan masyarakat smart city yang Madani. 

"Dengan adanya pemahaman dari orang orang yang berpengaruh di masyarakat seperti UAS tentu apa yang ingin kita capai akan cepat terwujud. Mudah-mudahan apa yang disampaikan UAS ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, " harap Amin.

Dalam acara wirid bulanan Disdalduk KB Pekanbaru tersebut juga hadir Camat Sukajadi Erisman Boestamam serta Marawis Dar El Hikmah . (Kim) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar