Laga Perpisahan Wayne Rooney   

Inggris Kalahkan Amerika Serikat 3-0

Senyum Wayne Rooney Usai Membela Inggris Lawan Amerika Serikat

 

 
 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Akhir Manis Wayne Rooney Bersama Timnas Inggris. Laga perpisahan Wayne Rooney bersama timnas Inggris yang digelar di Wembley Stadium hari Jumat (16/11) berakhir dengan manis. Melawan Amerika Serikat, skuat asuhan Gareth Southgate tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Di menit keempat, Inggris mengancam gawang Amerika Serikat. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke kepala Dele Alli yang sudah siap di kotak penalti. Sayang bola gagal masuk ke gawang setelah Brad Guzan berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Wilson terjatuh di kotak penalti! Menit ke-10, Situasi satu lawan satu dengan kiper tidak terelakkan begitu Wilson sukses menerobos pertahanan Amerika Serikat, berujung dengan jatuhnya ia di kotak penalti. Namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran dan melanjutkan permainan.

Guzan kembali melakukan penyelamatan penting pada menit ke-12. Sisi kiri pertahanan Amerika Serikat terlihat rapuh setelah lagi-lagi berhasil disusupi pemain Inggris. Lingard yang lepas dari pengawalan melepaskan tembakan keras, tapi berhasil ditepis oleh Guzan.

Setelah melancarkan serangan bertubi-tubi, gol yang dinantikan Inggris akhirnya datang pada menit ke-25. Lingard mendapatkan umpan pendek dari Dele Alli di luar kotak penalti, dan melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu ditepis oleh Guzan. Membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk The Three Lions.

Dua menit berselang, Inggris berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini aktornya adalah bek belia Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Melakukan overlap dari sisi kanan, ia mendapatkan umpan dari Jadon Sancho dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Guzan. 2-0 untuk Inggris.

Tak ada peluang bersih yang berhasil dipetik oleh timnas Inggris di sisa babak pertama. Sama halnya dengan Amerika Serikat, sehingga keunggulan 2-0 bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, Inggris dan Amerika Serikat belum menggencarkan serangan berbahaya. Di menit ke-58, Wayne Rooney masuk menggantikan Jesse Lingard dan mendapatkan respon positif dari seluruh penjuru stadion Wembley. Di menit ke-71, eks penggawa Manchester United tersebut sempat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tendangan lemah nan terukur itu hanya jatuh ke pelukan kiper lawan, Brad Guzan.

Inggris kembali mendapatkan peluang pada menit ke-75. Alexander-Arnold melakukan overlap dan mengirimkan umpan mendatar ke Wilson. Pemain Bournemouth itu mendapatkan gangguan dari bek Amerika Serikat hingga sentuhannya melebar di sisi gawang.

The Three Lions baru bisa menambah keunggulannya di menit ke-77. Umpan silang melambung dari Fabian Delph jatuh dengan manis di kaki Wilson. Dengan sebuah sontekan memantul dari jarak dekat, tembakannya itu sukses menjebol gawang Amerika Serikat. 3-0.

Amerika Serikat berusaha untuk memperkecil kedudukan di sisa waktu pertandingan, sayangnya tak ada yang bisa diubah menjadi gol. Wasit pun meniupkan peluit akhir dan Rooney, walau tak mencetak gol, bisa membawa pulang kenangan manis di akhir masanya bersama The Three Lions.(Net/Hen)


Susunan Pemain
Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford (Alex McCarthy 46'); Trent Alexander-Arnold, Michael Keane, Lewis Dunk, Ben Chilwell (Eric Dier 58'); Harry Winks (Ruben Loftus-Cheek 70'), Fabian Delph; Jadon Sancho, Dele Alli (Jordan Henderson 58'), Jesse Lingard (Wayne Rooney 58'); Callum Wilson (Marcus Rashford 79').

Amerika Serikat (4-2-3-1): Brad Guzan; DeAndre Yedlin, Matt Miazga, John Brooks, Jorge Villafana (Shaquell Moore 88'); Weston McKennie (Sebastian Lletget 76'), Wil Trapp (Kellyn Acosta 70'); Christian Pulisic, Julian Green (Tyler Adams 62'), Timothy Weah (Kenny Saief 76'); Bobby Wood.


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar