Ustadz Edi Azhar sampaikan Ceramah di Masjid Nurul

''Marilah Mentauladani Kepribadian Nabi Muhammad SAW''

Ustadz Edi Azhar sampaikan Ceramah di Masjid Nurul Haq di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerag Barat, kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (16/11)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Setiap Jumat malam Sabtu, pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai secara rutin melaksanakan wirid mingguan. Adapaun  ustadz yang memberikan ceramah agama  kali ini, Jumat (14/9) Edi Azhar. Wirid pengajian ini dilakukan setelah salat magrib berjamaah dan selesai menjelang masuknya salat isya. Dalam paparanya, kali ini Edi Azhar menyampaikan kesitimewaan dan tauladan seorang Nabi Muhammad SAW . Karena Nabi Muhammad SAW ini merupakan pemimpin yang perlu dicontoh dalam kehiduoan sehari-hari.''Kepribadian seorang Nabi Muhammad SAW perlu ditauladi dalam kehidupan. Karena, beliau sangat mulia dan memiliki sikap dan akhlaknya sangat mulia sekali. Oleh sebab itu, apa yang dilakukan oleh beliau harus kita tiru, sehingga kita tidak terjerumus dengan hal-hal yang tidak baik,'' harap Edi.

Dijelaskan Edi, budi pekerti dan tingkah laku beliau sangat terpuji sekali. ''Yang kita harus lakukan adalah, bagaiman ibadah dan ketaataan beliau kepada Allah SWT. Meskipun beliau sudah dijamin masuk surga, namun beliaun tetap taat dan tekun dalam beribadah. Maka dari itu, apa yang dilakukan oleh beliau harus dijadikan contoh, sehingga apa perintah dari Allah SWT bisa dilaksanakan dengan baik. Selain itu, semua larangan tidak kita lakukan,'' ujar Edi.

Terakhir Edi menambahkan, banyak lagi sifat yang terpuji didalam diri beliau (Nabi Muhammad SAW Red). ''Beliau juga memiliki jiwa yang lembut, sopan dan selalu menghargai orang lain. Oleh sebab itu, marilah kita mencontoh apa prilaku yang telah dilakukan oleh beliau. Sehingga, kita mendapatkan safaat dariAllah SWT dan diberikan ampunan serta dimasukkan kedalam surganya Allah SWT kelak,'' harap Edi. (Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar