Ajang UEFA Nations League 2018-19

Belanda Kalahkan Prancis, Jerman Terdegradasi

Dua pemain Belanda Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Prancis

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- Prestasi tim nasional Jerman makin menurun usai mereka dipastikan terdegradasi dari Liga A menuju Liga B dalam ajang UEFA Nations League 2018-19. Kepastian Jerman terdegradasi didapat setelah Belanda sukses mengandaskan Prancis dalam laga Grup 1 yang digelar pada Sabtu, (17/11) dini hari WIB. Dua gol yang dicetak Goerginio Wijnaldum dan Memphis Depay sudah cukup untuk membawa De Oranje mengalahkan sang juara dunia sekaligus berpeluang melaju ke babak semifinal.

Jerman memang tampil buruk di ajang UEFA Nations League kali ini. Dari tiga laga yang sejauh ini sudah mereka jalani, tim asuhan Joachim Low tak pernah sekali pun meraih kemenangan. Usai bermain imbang dengan Prancis di partai pertama, Jerman kemudian dihajar Belanda tiga gol tanpa balas sebelum kemudian menyerah 1-2 dari Prancis di Stade de France. Jerman menyisakan satu laga, yakni melawan Belanda. Laga ini akan digelar pada pekan depan. Meski demikian, kemenangan dari laga ini tetap tak akan bisa menolong Jerman dari jeratan degradasi.

Usai menjadi juara dunia pada pentas Piala Dunia 2014 lalu, prestasi tim nasional Jerman seakan terus menurun. Di Euro 2016, langkah Die Mannschaft terhenti di babak semifinal. Penurunan prestasi Jerman terlihat jelas di ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Dalam turnamen yang digelar di Rusia ini, pasukan Low bahkan gagal lolos dari fase penyisihan grup. Perombakan besar-besaran pun dilakukan Low usai kegagalan tersebut. Namun nampaknya kini perubahan tersebut belum menampakkan hasil positif.(Net/Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar