Agar Bangsa Indonesia Keluar dari segala Bencana

30.000 Hafiz dari Aceh Sampai Papua Serentak Gelar Murojaah Alquran

Alquran

JAKARTA-- (KIBLATRIAU.COM)-- Sekitar 30 ribu hafiz Alquran dari Aceh hingga Papua akan menggelar kegiatan murojaah atau melantunkan hafalan Alquran per juz dalam acara Taubat Nasional. Acara ini digelar serentak di 34 provinsi dari pukul 16.30 WIB sampai 17.30 WIB pada Ahad (17/11) besok dan dipusatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta. Ini menjadi tahun kedua Indonesia Murojaah sebagai organisasi yang mewadahi aspirasi para hafiz Alquran seluruh Indonesia menggelar acara serupa.

"Masing-masing provinsi membaca satu juz dengan formasi mengurut dari Aceh sampai Papua. Yakni Aceh membaca juz 1, Sumatra Utara membaca juz 2, dan seterusnya. Jakarta sendiri, yaitu yang berpusat di Masjid Istiqlal, kebagian membaca juz 11, Jawa Barat juz 12, dan Banten juz 13," kata pendiri Indonesia Murojaah Deden Muhammad Makhyaruddin dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Jakarta. Demikian dikutip dari Antara, Sabtu (17/11). Penghapal Alquran (hafiz) yang tersebar di 34 provinsi akan melantunkan hafalan Alquran masing-masing satu juz per provinsi.

"Agar bangsa ini larut bersama Kitab Allah dan melupakan ramainya berita-berita tentang negeri ini yang panas. Karena kita tidak tahu siapa dari doa kita yang paling diijabah (dikabulkan) Allah SWT," ujarnya. Deden menuturkan, Taubat Nasional itu bisa diikuti semua orang. Tiap orang dapat membaca sendiri-sendiri di tempat masing-masing, di mana saja berada atau bisa mendatangi tempat-tempat terdekat di lokasi kegiatan murojaah Alquran di tiap provinsi. Khusus di DKI Jakarta, kegiatan ini dipusatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Silakan bergabung ke Istiqlal atau ke tempat-tempat penyelenggaraan di setiap provinsi. Seperti lembaga-lembaga tahfizh, pesantren-pesantren, majelis-majelis, masjid-masjid, dan tempat-tempat pengajian lainnya," papar KH Deden. Sementara, Pembina Indonesia Murojaah, Deni Daruri, menuturkan menjadi saksi kegiatan murojaah Al Quran seluruh Indonesia, agar keluar dari segala bencana yang melanda, menuju negeri subur dan makmur yang mendapat ampunan Allah  SWT.

"Rasulullah SAW bersabda kepada Sayidina Ali bin Abu Thalib: Ingatlah. Benar-benar akan terjadi bencana. Ali bin Abu Thalib berkata: Apa jalan keluarnya? Beliau menjawab: Kitab Allah (Al Quran)," tutur Deni. Deni berharap ada perubahan besar bagi bangsa Indonesia jika para hafiz dalam waktu yang bersamaan memimpin tobat bangsa dengan murojaah Al Quran."Indonesia akan keluar dari bencana alam, bencana sosial, bencana akhlak dan bencana-bencana lain yang kerap dan terus mengancamnya," kata ekonom Center of Banking Crisis (CBC) itu. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar