Tertuang Surat Telegram Rahasia (TR) bernomor ST/2

Polda DIY dan Banten Naik Jadi Tipe A

Kantor Mapolda DIY.

DIY-- (KIBLATRIAU.COM)-- Polda Daerah Istimewa Yogyakarta dan Polda Banten tipologinya naik dari Tipe B ke Tipe A. Hal itu dibenarkan Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Kenaikan tipologi dua kepolisian daerah tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) bernomor ST/2947-2949/XI/KEP/2018 tertanggal 17 November 2018. "Mutasi tersebut dalam rangka peningkatan tipologi Polda DIY dan Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A yang pengukuhannya akan dipimpin oleh kapolda dengan pangkat bintang dua. Rencana pengukuhan dalam waktu dekat," kata Dedi saat dikonfirmasi, Ahad (18/11).

Tak hanya kenaikan tipologi, TR juga memuat mutasi sejumlah perwira tinggi (Pati). Diantaranya Brigjen Teddy Minahasa Putra dari jabatan Kapolda Banten, dipromosikan menjadi Wakapolda Lampung. Posisi yang ditinggalkan Teddy akan diisi oleh Brigjen Tomsi Tohir. Kemudian, Wakapolda Sumsel Brigjen Bimo Anggoro Seno ditunjuk menjadi Wakapolda D.I. Yogyakarta. Brigjen Denni Gapril selanjutnya diangkat untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Bimo yakni Wakapolda Sumsel.

Posisi jabatan strategis di Bareskrim Polri pun mengalami perombakan. Wakil Direktur Tindak Pidana Tertentu (Wadirtipidter) Bareskrim, Kombes Tornagogo Sihombing dipromosikan dalam jabatan Kepala Biro Pengawasan Penyidikan (Karowassidik) Bareskrim Polri. Jabatan yang ditinggalkan Tornagogo diisi Kombes Lukas Akbar Abriari. Selain perwira tinggi, rotasi juga terjadi di tingkat perwira menengah (Pamen). Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Ganda Saragih jabat Kapolres Metro Lampung. Posisi Kapolres Tapanuli Tengah selanjutnya akan diisi AKBP Sukamat. "Ya (mutasi) penyegaran di dalam institusi Polri, dalam rangka 'tour of duty' dan 'tour of area'," ujarnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar