Tirulah Kepribadian Nabi Muhammad dalam Kehidupan

Pemko Pekanbaru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS SH MSI MH saat sampaikan sambutan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurus Salam, Kecamatan Bukitraya , Rabu (21/11).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru memperingati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah. Kegiatan itu dilakukan di Masjid Nurus Salam, di Jalan Taman Sari, Kelurahan Labuai, Kecamatan Bukitraya, Rabu (21/11). Mewakili Walikota Pekanbaru hadir Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS SH, MSI MH. Selain itu, hadir juga Kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, para camat , lurah dan tamu undangan lainnya. Demikian dikatakan Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru H Sarbaini kepada wartawan Kamis (22/11).''Ya kegiatan ini dalam rangka bersempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini berjalan sukses dan meriah,'' ujar Sarbaini.

Dijelaskan Sarbaini, sementara itu yang memberikan ceramah agama yakni ustadz DR Saidul Amin. ''Dari pemaparannya. ustad Saidul Amin menceritakan kepribadian Nabi Muhammad SAW yang sangat mulia dan memiliki akhlak yang sangat terpuji. Oleh sebab itu, tirulah prilaku yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga bisa diimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari,'' ujar Sarbaini meniru ucapan dari Saidul Amin.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru yang dalam hal ini diwakili Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS, SH MSI, MH mengatakan, bahwa momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat banyak manfaatnya di dalam kehidupan ini. Banyak sekali perbuatan yang perlu ditauladani dari diri Nabi Muhammad. Terlebih lagi, Nabi Muhammad SAW ini memiliki sifat yang terpuji dan rendah hati.''Makanya cara kemimpinan Nabi Muhammad ini harus kita contoh. Ia memiliki sifat yang ramah, lembut. Baik, sebagai  orang tua, sahabat dan pemimpin. Jadi, apa perbuatan dan prilakunya kita implentasikan dalam kehidupan sehari-hari,'' harap M Noer.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar