Polsek Tenayan Raya dan Camat Kunjungi Rumah

Ibu Suparti Teteskan Airmata Terima Bantuan dari Tim Jumat Barokah

Camat Tenayan Raya Abdimas Syahfitra yang didampingi tim Jumat Barokah Polsek Teneyan Raya saat melakukan kunjungan ke rumah warga kemarin.

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Polsek Tenayan Raya di jajaran Polresta Pekanbaru dalam program Jumat Barokah mengunjungi keluarga seorang warga kondisi yang mengalami sakit rabun mata /susah melihat. Ia adalah Suparti Parno (61) warga Jalan Palembang/Jalan Mawar RT 01 RW 2, Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (23/11) lalu. hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hanafi,  Camat Tenayan Raya Abdimas Syahfitra S.IP MSi, Lurah Sialang Rampai Mukhtarudin, Bhabinkamtibmas Sialang Rampai Bripka Riki Roy, Ketua Pramuka Tenayan Raya. Selain itu, Kanit Sabhara Tenayan Raya, Kanit Intelkam Tenayan Raya, Panit Bhabinkamtibmas Tenayan Raya, Panit Lantas Tenayan Raya, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tenayan Raya.

Camat Tenayan Raya Abdimas Syahfitra pasca dilantik sebagai Camat Tenayan Raya menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan program rutin mingguan oleh Polresta Pekanbaru yang diikuti oleh masing-masing Polsek yang berada dalam naungan Resta Pekanbaru.  ''Kegiatannya sangat bagus. Kebetulan saya baru menjabat sebagai camat dengan demikian bisa lebih dekat dan menjalin tali silaturrahmi dengan warga,'' ujar Abdimas.  Abdimas berharap, kegiatan Jumat Barokah Polsek Tenayan Raya ini terus dilakukan.

''Kami juga nantinya insya Allah akan bersinergi bersama Polri untuk melaksanakan kegiatan Jumat Barokah ini. Karena kegiatan ini untuk membantu warga yang kurang mampu di wilayah Tenayan Raya ini,'' sebut Abdimas. Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hanafi mengatakan, bahwa Suparti Parno merupakan seorang ibu yang bekerja sebagai tukang pembungkus keripik singkong dengan penghasilan Rp.15.000 per hari.
  Kedatangan tim Jumat Barokah Polsek Tenayan Raya membuat keluarga Suparti merasa bahagia dan gembira, karena masih ada kepedulian pihak kepolisian terhadap orang-orang yang masih memerlukan perhatian seperti keluarganya.

''Sampai di rumah ibu Suparti , kita dari tim terpadu Jumat Barokah Polsek Tenayan Raya lansung memberikan bantuan berbentuk bahan sembako dan sedikit bantuan tali asih untuk keluarganya," ujar Hanafi. Ditambahkan Hanafi, selain itu ia juga memberikan pesan-pesan kamtibmas, bahaya narkoba dan membentuk pos kamling untuk kepentingan keamanan di Wilayah hukum Tenayan Raya. ''Kegiatan Jumat Barokah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Tanayan Raya Pekanbaru kepada warga kurang mampu yang direkomendasi melalui Bhabinkamtibmas Kelurahn Sialang Rampai Bripka Riki Roy. Kegiatan ini juga ada pemberian sembako dan pemberian dana untuk kebutuhan sehari-hari,'' terang Hanafi.

Sementara itu, ibu Suparti yang bekerja sebagai buruh pembungkus keripik ini berharap pihak Polri tetap selalu memperhatikan keluarga yang lemah dan perlu bantuan.''Diluar sana masih banyak yang memerlukan bantuan uluran tangan bapak-bapak polisi semuanya. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak polisi yang telah membantu saya. Semoga allah SWT yang akan membalas kebaikan bapak-bapak semuanya.Amin ya rabbal alamin,'' tutur Suparti sambil meneteskan air matanya .(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar