Buka Sosialisasi Pengelolaan Arsip Berbasis Teknol

Kepala ANRI Imbau OPD Pemko Untuk Kelola Arsip secara Baik

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan didampingi Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS SH MSI MH dalam acara Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA), Selasa (27/11)

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan hadir memenuhi undangan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menyaksikan kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA). Dan membuka secara resmi Sosialisasi Pengelolaan Arsip Berbasis Teknologi Informasi, Selasa (27/11).

Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Nelfiyonna dan dilanjutkan dengan sambutan Walikota Pekanbaru yang diwakilkan oleh Sekretaris Kota Pekanbaru, H Mohd Noer yang menyampaikan pentingnya sadar tertib arsip untuk mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai Smart City Madani.

Kepala ANRI dalam paparannya, menyampaikan kebijakan dan implementasi GNSTA dan menghimbau agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekanbaru lebih memperhatikan pengelolaan arsip dengan baik sebagai wujud akuntabilitas kinerja Pemerintah Kota Pekanbaru.  Sementara Kepala Pusat SIKN dan JIKN, Desi Pratiwi, menekankan pentingnya Pengelolaan Arsip Berbasis Teknologi Informasi di era Revolusi Industri 4.0 untuk mempermudah akses informasi bagi masyarakat. (Kur)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar