Untuk Program persiapan Porprov Riau tahun 2021 

Koni Pekanbaru Usulkan Anggaran Pembinaan Tahun 2019 Sebesar Rp 38 Miliar

Anis Murzil

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) --  Ketua  Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru Anis Murzil, Rabu (28/11/2018) mengatakan,  pihaknya mengusulkan anggaran pembinaan untuk 2019 ke Pemko lebih besar dari tahun sebelumnya. 

"Kalau usulan kita besar, sekitar Rp 38 miliar. Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan," ujar Anis.

Dibandingkan anggaran tahun 2018, Anis mengaku usulan KONI Pekanbaru untuk tahun depan lebih besar. Ini sengaja dilakukan, agar program-program yang sudah digariskan, bisa terlaksana dengan baik.

"Anggaran tahun 2018 hanya direalisasikan Rp 4 miliar lebih. Kan ada pemotongan Rp1 miliar, karena rasionalisasi. Tapi kita tetap berjalan, dengan mengedepankan skala prioritas," tambah Anis. 

Lebih lanjut diterangkan Anis, anggaran yang diusulkan Rp38 miliar tersebut, satu di antaranya untuk program persiapan Porprov Riau tahun 2021 mendatang. Dari 32 cabor yang di bawah binaan KONI Pekanbaru, perlu mendapat support penuh.

Apalagi dari 32 cabor tersebut, 11 cabor di antaranya merupakan andalan Kota Bertuah dalam mendulang medali. 

Seperti halnya atletik, kempo, renang dan lainnya. Untuk pembinaan cabor andalan ini, perlu anggaran yang lebih besar. Apalagi di antara cabor andalan itu, sebagian banyak nomor pertandingannya.

"Tapi kita tidak mengeyampingkan cabor lain. Tetap cabor lainnya menjadi perhatian kita, agar berprestasi. Caranya, ya lewat pembinaan dan latihan secara  kontineu," tutur Anis.  (Sy)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar