Tersebar di 10 RW 

Diskes Pekanbaru Lakukan Imunisasi Ulang 145 Anak di Kecamatan Tampan

Gustiyanti

 

PEKANBARU --- (KIBLATRIAU. COM) --  Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mulai melakukan imunisasi ulang di sejumlah wilayah di Kecamatan Tampan. 

Imunisasi ulang ini dilakukan menyusul ditetapkannya Kota Pekanbaru berstatus Kejadian Luar Biasa atau KLB Difteri. Karena ditemukanya satu kasus meninggal  belum lama ini. 

Hingga saat ini, sudah ada 145 anak yang diimunisasi ulang untuk mencegah penyakit difteri yang sempat memakan korban di kecamatan tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Kota Pekanbaru Gustiyanti mengatakan, sebanyak 145 anak yang diimunisasi tersebut tersebar di 10 RW di Kecamatan Tampan. Pada RW lainnya, juga akan terus dilakukan pemberian imunisasi ulang secara bertahap. 

"Imunisasi ulang di Kecamatan Tampan untuk mencegah difteri tersebut sudah kami lakukan sejak minggu kemarin," kata  Gustiyanti,  Kamis (29/11/2018).

Dijelaskan Gustiyanti,  dalam melakukan imunisasi ulang ini pihaknya juga mengandeng Puskesmas setempat. 

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan. Sehingga seluruh anak disana sudah diberikan imunisasi ulang secara keseluruhan," terang Gustiyanti.  (Sy)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar